logo
F1 | Detail

Aston Martin Enggan Jadikan Mercedes atau Ferrari sebagai Kiblat untuk Kembangkan Mobil

Rio Eristiawan
Rabu, 28 Desember 2022, 04:24 WIB
Aston Martin Enggan Jadikan Mercedes atau Ferrari sebagai Kiblat untuk Kembangkan Mobil
Mobil Tim Aston Martin yang dikendarai Sebastian Vettel (Foto: Reuters/Bernadett Szabo)

SILVERSTONE - Aston Martin tidak menjadikan pabrikan lain seperti Mercedes atau Ferrari sebagai kiblat mereka dalam mengembangkan mobil. Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Teknik tim, Dan Fallows baru-baru ini. 

Fallows bergabung dengan Aston Martin pada Juni 2021 lalu, tetapi perselisihan hukum mengenai kontraknya dengan Red Bull Racing membuatnya tak bisa langsung bekerja dengan tim barunya. Ia pun baru bisa mulai bekerja dengan Aston Martin pada April 2022.

Pria asal Inggris itu adalah orang dibalik kesuksesan Red Bull Racing untuk meraih keberhasilan di F1. Namun ia memutuskan pindah karena tak ingin terus berada di zona nyaman.

Bersama Aston Martin, Fallows merasa bisa mendapatkan hasil berbeda. Namun, ia tak ingin meniru Mercedes, Ferrari dan Red Bull Racing dalam pengembangan mobil.

"Saya mengambil tantangan ini karena saya merasa bahwa hal-hal dapat dilakukan secara berbeda. Ini bukan tentang melakukan hal-hal dengan cara Red Bull, atau cara Mercedes, atau cara Ferrari. Ini tentang menghasilkan cara yang lebih baik," kata Fallows dilansir dari Sportskeeda, Selasa (27/12/2022).

Sementara Fallows bakal dibantu oleh Eric Blanding untuk mengembangkan mobil Aston Martin. Blanding memiliki pengalaman sebagai insinyur di F1, karena pernah bekerja di Mercedes dan Ferrari.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1814 seconds [13]