logo
Bola Lainnya | Detail

Asnawi Mangkualam Terbang ke Korea Jelang Musim 2023, Bertahan di Ansan Greeners?

Rifqi Herjoko
Selasa, 24 Januari 2023, 10:32 WIB
Asnawi Mangkualam Terbang ke Korea Jelang Musim 2023, Bertahan di Ansan Greeners?
Asnawi Mangkualam berfoto bersama sang agen, Gabriel Budi, jelang keberangkatan ke Korea Selatan (Foto: Instagram/@gabrielbudi)

TANGERANG - Pemain abroad Indonesia, Asnawi Mangkualam, terlihat sudah terbang ke Korea Selatan jelang musim 2023. Pertanyaan pun muncul apakah dia akan bertahan di Ansan Greeners FC pada K-League 2 2023 (Liga 2 Korea Selatan 2023)?

Kabar mengenai kepergian Asnawi ke Korea diketahui dari laman Instagram agen pemain top Tanah Air, Gabriel Budi. Unggahan tersebut menunjukkan sang pemain sudah berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, jelang keberangkatan.

“Semoga penerbangannya lancar Asnawi. Siap untuk musim baru (di Korea). Bersyukur untuk perjalanan baru,” ujar Gabriel Budi, lewat akun Instagram @gabrielbudi, Selasa (24/1/2023).

Seperti diketahui, Asnawi tengah memperkuat klub kasta kedua Liga Korea, Ansan Greeners FC. Kontraknya bersama klub tersebut akan berakhir pada Desember 2023.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu banyak diberikan kesempatan tampil. Asnawi telah mencatatkan 42 penampilan dengan koleksi dua gol dan tiga assist bersama Ansan Greeners FC.

Belum lama ini, sebuah rumor transfer terkait Asnawi muncul. Klub Liga 1 Korea, Jeju United, dirumorkan tertarik dengan pemain asal Makassar itu. Rumor tersebut tentu saja menghebohkan pencinta sepak bola Tanah Air.

Namun demikian, unggahan Instagram Ansan Greeners FC baru-baru ini menunjukkan nama Asnawi tidak ada dalam daftar pemain yang keluar dari tim tersebut. Dengan demikian, Asnawi diyakini akan bertahan di Ansan Greeners FC untuk musim depan.

Akan tetapi, bursa transfer Liga Korea masih dibuka hingga 24 Maret 2023. Asnawi masih memiliki kemungkinan pindah ke klub lain di Korea pada musim depan. Pencinta sepak bola Tanah Air tentu berharap Asnawi bisa naik kelas ke K League 1 di musim 2023.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1853 seconds [12]