Tim Nasional | Detail

Asnawi Bela Timnas, Posisi Starter di Ansan Greeners Diancam Pemain Lokal

Rifqi Herjoko
Minggu, 24 Oktober 2021, 13:25 WIB
Asnawi Bela Timnas, Posisi Starter di Ansan Greeners Diancam Pemain  Lokal
Asnawi Mangkualam. (Twitter)

ANSAN – Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam seperti menjadi anak emas pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Bagaimana tidak posisinya di bek sayap Timnas Indonesia tidak tergantikan, baik itu di senior maupun di Timnas Indonesia U-23.

Meski sering dipanggil Timnas Indonesia, namun ada hal tidak baik yang membayanginya. Kiprahnya di Skuad Garuda membuat dia absen di level klub. Posisinya sebagai starter pun berpotensi digeser pemain lain di Ansan Greeners FC.

Pemain berusia 22 tahun itu tercatat telah absen dalam lima laga Ansan Greeners di Liga 2 Korea Selatan. Posisinya kerap diisi oleh pemain lain dengan posisi yang hampir serupa dalam skuad asuhan Dong-seong Min.

Sebelumnya, Asnawi lebih banyak tampil sebagai starter di klub tersebut. Sejak bergabung pada Februari 2021, pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini telah mencatatkan 15 penampilan dengan catatan 1 assist.

Sepeninggal Asnawi ke timnas, posisi itu terbiasa diisi dengan penggawa Ansan lain. Tercatat, ada dua pemain yang kerap bergantian menempati pos Asnawi. Kedua penggawa itu adalah Ye-sung Kim dan Jun-hee Lee.

Dari kedua nama tersebut, Jun-hee Lee merupakan yang paling senior. Usianya sudah menginjak 33 tahun. Namun demikian, dia telah malang-melintang berkiprah di klub-klub Korea Selatan. Menariknya, Lee pernah memperkuat klub Liga 1 Korea Selatan, Daegu FC selama empat musim.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2716 seconds [12]