logo
Liga Indonesia | Detail

Asisten Luis Milla Sebut Persib Menang atas Persija Lebih Penting ketimbang Juara Liga 1

Basudiwa Supraja
Jum'at, 30 September 2022, 12:01 WIB
Asisten Luis Milla Sebut Persib Menang atas Persija Lebih Penting ketimbang Juara Liga 1
Persija Jakarta takluk dari Persib Bandung 0-2 pada laga Liga 1 2021-2022 (Foto: Persija Jakarta)

BANDUNG - Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Cascallana, menyebut kemenangan atas Persija Jakarta lebih penting dari juara Liga 1. Menurutnya, pertandingan kedua tim ini seperti El Clasico di Indonesia.

Seperti diketahui, laga Persib Bandung vs Persija Jakarta akan tersaji di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Pertandingan itu akan dimainkan pada Minggu 2 Oktober 2022 pukul 16.00 WIB, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA).

Kedua tim bersaing sangat ketat dengan rivalitas yang tinggi. Terlebih, saat ini baik Persija maupun Persib masing-masing diarsiteki oleh pelatih elite Eropa.

Persija ditukangi Thomas Doll yang memiliki catatan pengalaman melatih Borussia Dortmund. Adapun pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, merupakan legenda Barcelona dan Real Madrid.

Tak heran jika pertemuan dua tim raksasa Liga 1 ini menjadi yang paling dinantikan para pencinta sepak bola Tanah Air. Cascallana sebagai asisten yang direkomendasikan Milla untuk Persib pun memandang hal yang sama.  

"Ini seolah laga El Clasico karena ada tekanan dari fans yang sangat ingin melihat timnya menang. Bahkan mungkin saja lebih penting memenangkan laga ini ketimbang menjadi juara di liga," tutur Cascallana, dikutip dari laman Persib, Jumat (30/9/2022).

Persija saat ini tengah berada dalam tren positif setelah menang lima kali beruntun. Terbaru, mereka meraih hasil imbang saat berhadapan melawan Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada pekan ke-10 Liga 1 2022-2023.

Begitupun dengan Persib Bandung. Sejak mendatangkan Luis Milla pada Agustus lalu, Pangeran Biru berhasil mengantongi tiga kemenangan beruntun.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1995 seconds [13]