logo
Ragam Lainnya | Detail

ASEAN Para Games 2022: Maria Goreti Persembahkan Emas Pertamanya untuk Mendiang Ibunda

Andika Rachmansyah
Selasa, 02 Agustus 2022, 21:30 WIB
ASEAN Para Games 2022: Maria Goreti Persembahkan Emas Pertamanya untuk Mendiang Ibunda
Maria Goreti berhasil merebut medali emas pada ASEAN Para Games 2022 (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

SOLO - Atlet para atletik Indonesia, Maria Goreti Samiyati, berhasil meraih emas perdananya di ASEAN Para Games 2022. Sembari menahan tangis, dia mengaku medali emas itu dipersembahkan untuk mendiang ibundanya. 

Maria merupakan salah satu atlet dari cabor para atletik tampil di Stadion Manahan pada Selasa (2/8/2022). Tampil di nomor 200 meter putri T54, atlet asal Cilacap itu berhasil menjadi yang terdepan. 

Raut wajah Maria terlihat sangat senang karena bisa menyabet medali emas. Mengingat, pada hari sebelumnya dia hanya mampu raih medali perak di nomor 100 meter T54. Menurutnya, keberhasilan hari ini adalah anugerah dari Tuhan.

"Serahkan saja kepada Tuhan Yang Maha Esa memang setiap bertanding pasti berdoa dulu, selebihnya kekuatan kita yang didapatkan dari Tuhan," papar Maria kepada awak media, Selasa (2/8/2022).

Setelah itu, raut wajah Maria pun berubah menjadi sedih ketika ditanya medali emas ini dipersembahkan untuk siapa. Dia mengatakan medali ini spesial dipersembahkan untuk mendiang ibunda tercinta.

Pasalnya, Maria belum bisa mempersembahkan medali emas semasa ibunya masih hidup. Dengan mata berkaca-kaca, dia mengaku sangat rindu dengan sang ibu yang meninggal dunia pada 2019.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1633 seconds [12]