logo
Ragam Lainnya | Detail

ASEAN Para Games 2022: Kail Bermasalah, Bendera Filipina Berkibar Setengah Tiang

Basudiwa Supraja
Selasa, 02 Agustus 2022, 12:01 WIB
ASEAN Para Games 2022: Kail Bermasalah, Bendera Filipina Berkibar Setengah Tiang
Bendera nasional Filipina tidak berkibar sempurna karena permasalahan teknis (Foto: Sportstars.id/Basudiwa Supraja)

SOLO - Bendera nasional Filipina nyaris tak berkibar dalam Upacara Penghormatan Penghargaan (UPP) cabor para atletik ASEAN Para Games 2022 (APG 2022), Selasa (2/8/2022). Hal itu lantaran adanya permasalahan di kail tiang bendera.

Momen itu terjadi dalam UPP para atletik nomor lari 5.000 meter (m) putra. Juara pertama dan kedua diraih oleh perwakilan Thailand, Uthai Junniw dan Chonnakom.

Adapun bendera Filipina yang mengalami masalah itu berada di posisi ketiga. Atlet yang meraih medali perunggu itu adalah Daniel Jr. Enderes.

Lambang negara Filipina tersebut terpaksa dipegang manual oleh salah satu volunter APG saat lagu kebangsaan dinyanyikan. Beruntung tidak ada bentuk protes dari pihak kontingen atas hal itu.

Menurut salah satu sumber yang ditemui Sportstars.id, kejadian itu merupakan kesalahan teknis semata. Pihak panitia pun segera membenahi persoalan tersebut. 

"Iya tadi hanya masalah kail saja yang nyangkut di tiang. Tapi itu cuma kesalahan teknis saja sih saat UPP nomor lari 5.000 putra," ujar sumber tersebut kepada Sportstars.id, Selasa (2/8/2022).

Acara UPP selanjutnya pun berjalan dengan lancar. Tidak ada permasalahan serius yang terjadi dalam hal ini.

Sekadar informasi, UPP yang digelar tersebut merupakan hasil perolehan dari laga sebelumnya. Acara itu digelar lantaran mengikuti hasil penilaian juri dan pertimbangan efektivitas waktu.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2087 seconds [12]