logo
Ragam Lainnya | Detail

ASEAN Para Games 2022: Blind Judo Tambah Emas untuk Indonesia

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 04 Agustus 2022, 18:46 WIB
ASEAN Para Games 2022: Blind Judo Tambah Emas untuk Indonesia
Medali ASEAN Para Games 2022 (Foto: Ist)

SOLO - Cabang olahraga (cabor) Blind Judo menambah medali emas untuk Indonesia  ASEAN Para Games 2022. Sebanyak dua medali emas dikumpulkan saat bertanding di Tirtonadi Convention Hall, Kamis (4/8/2022).

Untuk hari terakhir blind judo, pertandingan nomor beregu putra dan putri bersaing memperebutkan medali. Setelah melalui pertandingan berforma round-robin, Indonesia mendapat emas dari tim putra dan putri.

Dimulai dari tim putra, mereka harus menghadapi sejumlah lawan tangguh. Namun, pada akhirnya mereka sukses menyapu bersih kemenangan, setelah menaklukkan Filipina, Thailand dan Vietnam.

Dengan tiga kemenangan itu, Indonesia pun berhak memperoleh medali emas. Sementara medali perak diberikan kepada Thailand, dan Vietnam membawa pulang medali perunggu.

Sementara di kategori putri, Indonesia juga merebut medali emas. Namun, mereka tak meraihnya dengan mudah, karena mendapat perlawanan yang sengit dari Filipina.

Pasalnya, Filipina sempat mengalahkan Indonesia di pertandingan pertama. Namun, wakil Indonesia sukses membalasnya pada pertandingan kedua, sehingga kedudukan sempat imbang.

Namun, pada pertandingan terakhir, wakil Indonesia berhasil menang dan merebut medali emas. Sedangkan Filipina yang menjadi satu-satunya rival pun merebut medali perak.

Dengan hasil ini, Indonesia mendapatkan sembilan dari total 10 medali emas dari blind judo. Selain itu, Indonesia juga merebut lima medali perak serta tiga perunggu.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1836 seconds [13]