logo
Ragam Lainnya | Detail

Asean Para Games 2022: Begini Sosok Jaenal Aripin di Mata Pelari Cantik Nanda Mei Sholihah

Basudiwa Supraja
Jum'at, 05 Agustus 2022, 16:00 WIB
Asean Para Games 2022: Begini Sosok Jaenal Aripin di Mata Pelari Cantik Nanda Mei Sholihah
Nanda Mei Sholihah berhasil menyabet tiga medali emas di cabor para atletik ASEAN Para Games 2022 (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

SOLO- Jaenal Aripin nyatanya tidak hanya dikenal sebagai atlet para atletik andalan Indonesia semata. Pria yang terjun di nomor balap kursi roda itu faktanya juga menjadi sosok senior yang dihormati dan disukai oleh para juniornya.

Hal itu diungkapkan oleh atlet muda wanita bernama Nanda Mei Sholihah. Peraih empat medali emas ASEAN Para Games 2022 itu mengaku kehadiran Jaenal Aripin selalu memberikan ketenangan.

Sebagai informasi, Nanda baru saja menyelesaikan lari nomor estafet universal perdananya di ASEAN Para Games 2022. Dia juga berhasil meraih emas pertamanya di nomor tersebut.

Sebagai atlet baru yang tampil di lari estafet universal,  Nanda mengaku tegang. Namun adanya sosok Jaenal Aripin ternyata mampu memberikan efek ketenangan baginya.

Bagi Nanda, Jaenal sudah dianggap sebagai seorang paman yang baik. Dia menggambarkan karakter Jaenal yang kalem dengan perangai santun.

"Aku manggilnya om si biasanya. Dia lebih menenangkan sih, aku yang mau mulai tadi tegang banget karena estafet pertama kali aku," ujar Nanda kepada awak media termasuk Sportstars.id, Jumat (5/8/2022).

Terlepas dari itu,  kemenangan tersebut membuat Indonesia berhasil menambah koleksi emasnya di ASEAN Para Games 2022. Komposisi atlet estafet universal itu terdiri dari Susan Ungu, Sapto Yogo, Nanda Mei, dan Jaenal Aripin.

Mereka sukses mencatatkan waktu 47 detik. Kehadiran Nanda di komposisi tersebut menggantikan Karisma Evi.

 
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1548 seconds [12]