logo
MotoGP | Detail

Asal Konsisten, Bagnaia Bisa Persembahkan Gelar Kedua Ducati Musim Depan

Andika Rachmansyah
Kamis, 17 November 2022, 23:00 WIB
Asal Konsisten, Bagnaia Bisa Persembahkan Gelar Kedua Ducati Musim Depan
Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (Foto: Reuters)

MILAN – Francesco Bagnaia diyakini punya peluang mempersembahkan gelar kedua untuk Ducati di MotoGP 2023 nanti. Pendapat itu datang dari salah satu legenda MotoGP yang juga pernah membela Ducati, Jorge Lorenzo.

Por Fuera meyakini anak didik Valentino Rossi itu bakal kembali jadi favorit juara musim depan. Asalkan konsisten, bukan tidak mungkin Bagnaia bakal memberikan gelar kedua untuk pabrikan Borgo Panigale.

Pecco –sapaan Bagnaia- berhasil membuka puasa gelar juara MotoGP yang telah 15 tahun ditahan oleh Ducati pada musim 2022 ini. Dia memastikan takhta tertinggi di kelas utama dalam balapan terakhir di Valencia dengan keunggulan 17 poin dari rival terdekatnya, Fabio Quartararo.

Francesco Bagnaia juarai MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)
Francesco Bagnaia juarai MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

Kali terakhir tim pabrikan Borgo Panigale juara MotoGP adalah pada 2007 silam. Kala itu, Casey Stoner mempersembahkan gelar juara pertama bagi mereka.

Setelah bintang asal Australia itu hijrah ke Honda, praktis Ducati tak punya pembalap yang bisa bersaing di papan atas. Bisa dibilang hanya Andrea Dovizioso yang berada di jalur perebutan gelar saat menjadi runner up tiga musim berturut-turut pada edisi 2017-2019 di bawah Marc Marquez.

Lorenzo pun menilai gelar juara MotoGP 2022 yang disabet Ducati adalah berkat konsistensi yang ditunjukkan oleh Pecco. Menurutnya, itu merupakan satu hal yang tak dimiliki oleh para pembalap mereka sebelumnya, padahal konsistensi sangat penting untuk bisa menjadi yang terbaik.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1854 seconds [13]