logo
Liga Italia | Detail

AS Roma Dipermalukan Lazio, Jose Mourinho Pede Sebut Timnya Tak Pantas Kalah

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 07 November 2022, 12:28 WIB
AS Roma Dipermalukan Lazio, Jose Mourinho Pede Sebut Timnya Tak Pantas Kalah
Pelatih AS Roma Jose Mourinho

ROMA - AS Roma harus mengakui keunggulan Lazio 0-1 dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023. Usai pertandingan, pelatih AS Roma Jose Mourinho justru mengakui timnya tidak pantas kalah.

Bentrok di Stadion Olimpico Roma, Italia pada Senin (7/11/2022), AS Roma kecolongan lewat gol Felipe Anderson pada menit (29') di babak pertama. Setelah berjuang hingga babak kedua, I Giallorossi -julukan AS Roma- tetap gagal mencetak gol penyama kedudukan. 

Kekalahan ini membuat AS Roma gagal mendekati zona lima besar klasemen sementara Liga Italia 2022-2023. Mereka saat ini duduk di urutan keenam dengan perolehan 16 poin. 

Selepas pertandingan, Mourinho mengatakan dengan tegas bahwa timnya tak pantas menelan kekalahan. Namun, ia mengakui timnya kalah kualitas di lini pertahanan sehingga kebobolan dengan mudah. 

"Kami (AS Roma) kalah, tapi menurut saya itu tidak pantas," kata Mourinho dilansir dari laman resmi AS Roma, Senin (7/11/2022). 

"Hari ini Lazio datang ke sini (Olimpico), mencetak gol dan menang. Itu adalah kekalahan yang tidak pantas. Jika Anda memberi tahu saya bahwa ada kekurangan kualitas dalam 20 meter terakhir (lini pertahanan), bahwa pemain yang melakukan kesalahan, ya, itu benar," sambungnya. 

Gol Anderson memang tercipta lewat blunder fatal Roger Ibanez. Bek asal Brasil tersebut mencoba melakukan sapuan, namun bola direbut dan jatuh ke kaki Anderson. 

Kendati kalah dari segi kualitas, Mourinho bangga dengan mental para pemain AS Roma. The Special One -julukan Mourinho- menegaskan timnya telah berjuang sampai titik darah penghabisan. 

"Tapi identitas, mentalitas tim untuk berusaha mencapai hasil, bahkan terkadang membuat kesalahan, tidak bisa dibantah," pungkas Mourinho.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1832 seconds [12]