logo
Liga Italia | Detail

AS Roma Dipermalukan Atalanta, Jose Mourinho: Mereka Beruntung

Andika Rachmansyah
Senin, 19 September 2022, 17:15 WIB
AS Roma Dipermalukan Atalanta, Jose Mourinho: Mereka Beruntung
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho buka suara usai timnya dipermalukan Atalanta dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023. (Foto: REUTERS)

ROMA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho buka suara usai timnya dipermalukan Atalanta dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023. Meski kalah, Mourinho merasa Atalanta menang beruntung. 

AS Roma harus menelan pil pahit karena kalah dari 0-1 dari Atalanta. Ironisnya, tim berjuluk Giallorossi itu kalah di hadapan publiknya sendiri di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Hasil tersebut jelas sangat mengecewakan bagi AS Roma. Sebab, tim polesan Mourinho itu sangat mendominasi permainan. Namun sialnya, tak ada satupun gol yang bersarang ke gawang Atalanta.

Sebenarnya, AS Roma bisa saja mencetak gol ke gawang Atalanta pada menit ke-54. Pasalnya, Nicolo Zaniolo dilanggar di dalam kotak penalti oleh Caleb Okoli. Namun dewi fortuna belum memihak kepadanya.

Karena Daniele Chiffi selaku wasit yang memimpin jalannya pertandingan menilai kalau hal tersebut bukan pelanggaran. Yang buat Mourinho geram, Chinffi tak ingin melakukan review melalui VAR. Hasilnya, Mourinho harus diganjar kartu merah karena protes berlebihan sampai masuk ke dalam lapangan.

Usai laga, Mourinho mengakui kalau sebenarnya AS Roma bisa saja menang mudah. Sebab, mereka sangat mendominasi pertandingan ketimbang laga-laga sebelumnya. Pelatih asal Portugal itu juga menyayangkan absennya Paulo Dybala karena cedera saat sedang melakukan pemanasan.

"Jika Paulo Dybala tersedia mungkin segalanya akan berjalan dengan cara yang berbeda. Kami mungkin telah mencetak gol, tetapi sekarang kami hanya bisa menebaknya,” kata Mourinho, dikutip dari Football Italia, Senin (19/9/2022).

 “Tetapi secara objektif kami bermain sangat baik, kami memegang kendali dan menciptakan banyak peluang melawan tim yang bertahan dengan baik. Tapi mereka (Atalanta) beruntung,” sambungnya.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1609 seconds [13]