logo
Hobi | Detail

Arti Istilah Brace, Hattrick, Quattrick dalam Sepak Bola, Kamu Harus Tahu!

Tim Sportstars
Selasa, 09 Agustus 2022, 18:15 WIB
Arti Istilah Brace, Hattrick, Quattrick dalam Sepak Bola, Kamu Harus Tahu!
Arti istilah brace, hattrick, quattrick dalam sepak bola perlu diketahui. (Foto: dok)

JAKARTA - Apakah kamu tahu arti istilah brace, hattrick, quattrick dalam sepak bola? Jika belum, yuk kita bahas dalam artikel ini agar kamu bisa memahaminya. 

Sebagai olahraga yang populer di dunia, sepak bola tentunya memiliki beberapa istilah asing yang digunakan. Istilah dalam sepak bola, biasanya membahas tentang apa yang terjadi di dalam permainan itu sendiri.

Bagi para penggemar sepak bola mungkin sudah mengerti istilah yang ada. Tetapi bagi masyarakat umum tentu bertanya-tanya apa arti dari istilah itu.Istilah asing dalam sepak bola bisa menunjukan bahwa seorang pemain itu mencetak gol, melakukan pelanggaran dan masih banyak yang lainnya.

Nah kali ini Sportstars.id akan mengulas apa itu Brace, Hattrick, Quattrick dalam sepak bola.

Arti Istilah Brace, Hattrick, Quattrick dalam Sepak Bola

Brace

Istilah Brace dalam sepak bola merupakan sebutan bagi seorang pemain yang mampu mencetak dua gol di dalam suatu pertandingan sepak bola.

Di sepak bola, mencetak gol merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi para pemain. Apalagi menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi.

Dilansir dari Soccer Prime, Cristiano Ronaldo merupakan pesepak bola terbanyak yang telah berhasil melakukan Brace di Liga Champions sebanyak 38 kali, diikuti Lionel messi dengan torehan 34 brace.

Hattrick

Hattrick, hat-trick atau hat trick merupakan istilah dalam olahraga yang mengacu kepada tiga kali kesuksesan dalam suatu hal dalam tiga kali percobaan secara berurutan.

Dalam sepak bola, hattrick berarti kesuksesan seorang pemain sepak bola dalam mencetak gol sejumlah tiga kali dalam satu pertandingan.

Pesepak bola yang berhasil memiliki jumlah hattrick terbanyak adalah Pele dengan torehan 92 kali, diikuti Cristiano Ronaldo (58), dan Lionel Messi (54).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1726 seconds [12]