Ragam Lainnya | Detail

Arti Flag Bearer pada SEA Games 2021

Johana Joy Artamira
Senin, 09 Mei 2022, 11:02 WIB
Arti Flag Bearer pada SEA Games 2021
Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam akan memiliki seorang flag bearer

JAKARTA– SEA Games adalah kompetisi multi olahraga yang diadakan setiap dua tahun sekali. Ajang ini diikuti oleh 11 negara yang berada di wilayah Asia Tenggara. SEA Games 2021 sendiri penyelenggaraannya tinggal menghitung hari. Acara ini bakal dibuka pada 12 Mei 2022 mendatang di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Dalam penyelenggaraan ajang SEA Games, terdapat berbagai istilah yang digunakan. Salah satunya adalah flag bearer. Lantas, apakah arti flag bearer dalam SEA Games? Diketahui dari berbagai sumber, flag bearer diartikan sebagai seseorang yang ditunjuk sebagai pembawa bendera pada acara SEA Games. Tanggung jawab flag bearer Indonesia akan diambil oleh Emilia Nova, dia adalah atlet lari gawang yang terpilih untuk menjadi flag bearer kontingen Indonesia di upacara pembukaan SEA Games 2021. Dikabarkan atlet cantik ini bakal menjadi atlet wanita pertama Indonesia yang berperan sebagai pembawa bendera Indonesia dalam kompetisi multi olahraga ini.

Emilia Nova sendiri tercatat telah menorehkan sejumlah prestasi yang sangat membanggakan. Ia pernah sukses memperoleh medali emas dalam ajang SEA Games 2019. Saat itu, ia bertanding pada nomor 100 meter putri. Dia sukses menduduki posisi pertama dengan waktu 13.61 detik. Emilia Nova juga pernah berhasil mengantongi medali perak dalam SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Selain itu, ia juga sukses dalam meraih medali emas dalam Malaysia Open Grand Prix 2019.

Nah, itulah tadi informasi seputar arti flag bearer pada SEA Games 2021. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1363 seconds [13]