logo
Hobi | Detail

Arti Farewell dalam Esport: Terbaru Berpisah, RRQ Acil!

Okta Novanto
Selasa, 24 Januari 2023, 13:49 WIB
Arti Farewell dalam Esport: Terbaru Berpisah, RRQ Acil!
Konten farewell dalam Esports cukup menjadi perhatian utama untuk para penggemar (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Arti farewell dalam esport kerap menjadi pertanyaan bagi para fans tim esport. Karena tim yang mereka kagumi kerap mengunggah mengenai konten farewell.

Terbaru, tim RRQ Hoshi mengumumkan farewell RRQ Acil atau yang sebagai head coach RRQ Hoshi sebelumnya. RRQ Hoshi atau yang dipimpin oleh Pak AP, resmi melepas Acil usai kontraknya habis selepas M4 World Championship.

Kabar tersebut menjadi berita gembira bagi Kingdom, sebutan untuk fans RRQ. Pasalnya Acil sejauh ini tidak memberikan kontribusi yang baik untuk tim paling populer di Indonesia ini.

Acil sudah memimpin RRQ Hoshi sejak MPL ID Season 7 hingga MPL ID S10. Pada MPL ID S9 RRQ Hoshi berhasil menjadi juara namun Acil hanya berada di balik layar, saat itu head coachnya adalah Fiel.

Jadi, sejauh ini Acil belum memberikan prestasi secara murni kepada RRQ. Bahkan aksinya di M4 menjadi sorotan, karena dia enggan banned Estes kala menghadapi Blacklist International.

Alhasil dia terkenal sebagai coach yang unrespect ban. Berikut penjelasan mengenai arti farewell dalam esport yang telah Sportstars.id raangkum dari berbagai sumber;

 RRQ Hoshi Farewell (Sumber: Instagram)

Arti Farewell Dalam Esport

Farewell merupakan istilah dari bahasa Inggris yang berarti perpisahan. Dalam dunia esport, farewell digunakan dalam aktivitas di luar pertandingan yakni saat ada pemain atau pelatih yang berpisah dan sudah tak menjadi bagian dari tim tersebut.

Tak hanya itu, istilah farewell juga dapat digunakan untuk pemain atau pelatih yang rehat pada sebuah season. Alasannya bisa dikarenakan hal tertentu.

Posisi analis hingga brand ambassador pun dapat menggunakan istilah farewell ketika mereka memutuskan untuk berpisah.Bisa juga didepak dan tak diperpanjang kontraknya oleh tim.

Aktivitas farewell ini kerap membuat publik esports khususnya Mobile Legends di Indonesia terheran-heran. Seperti tahun lalu ada farewell Antimage dan LJ dari Evos padahal mereka berdua tampil apik.

Berikutnya pada MPLO ID Season 8 Onic melakukan farewell besar-besaran mulai player hingga brand ambassador. 

Demikian informasi mengenai arti farewell dalam esport, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1895 seconds [13]