logo
Bola Lainnya | Detail

Arti dan Filosofi Bacuya, Maskot Piala Dunia U 20 2023 Indonesia

Intan Rachmasari
Selasa, 20 September 2022, 16:23 WIB
Arti dan Filosofi Bacuya, Maskot Piala Dunia U 20 2023 Indonesia
Bacuya, maskot Piala Dunia U-20 2023 yang akan diselenggarakan di Indonesia. (FOTO: Kemenpora)

JAKARTA - Arti dan filosofi Bacuya sebagai maskot Piala Dunia U-20 2023 Indonesia menjadi informasi menarik untuk diulas. Demi menyambut gelaran sepak bola dunia kategori usia, Indonesia sebagai tuan rumah memperkenalkan maskot yang bernama Bacuya. 

Piala Dunia U 20 2023 akan segera dihelat pada bulan Mei tahun depan, namun Indonesia sudah mempersiapkan segalanya untuk gelaran ini. Bacuya, adalah maskot yang di sudah diperkenalkan pada Minggu (18/9/2022) di Bundaran HI. 

Bacuya tampil mengenakan jersey Timnas Indonesia berwarna merah putih. Bacuya diharap berperan penting dalam mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam meramaikan Piala Dunia U 20 mendatang. 

Lantas apa filosofi dibalik maskot Bacuya? Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan mengulas informasinya. Berikut penjelasannya; 

Maskot Piala Dunia U-20 2023 Indonesia, Bacuya, diarak menuju Monumen Nasional (Foto: MPI/Maulana Yusuf)

Arti dan Filosofi Bacuya, Maskot Piala Dunia U 20 2023 Indonesia

Bacuya adalah akronim dari Badak Cula Cahaya, yang merupakan hewan khas Indonesia. Filosofi Bacuya adalah badak jawa muda sangat pemalu dan pendiam. Dibalik sifat pemalunya, Bacuya memiliki rasa ingin tahu yang memaksa untuk terus berlari ke lapangan seperti ingin mencari sesuatu.

Pada hamparan rumput hijau Bacuya termotivasi untuk menemukan sepak bola. Kemudian sesuatu yang luar biasa terjadi, seketika tanduknya menyala dengan warna-warna baru. Moment ini yang mengubah Bacuya. 

Setiap kali dia bermain sepak bola dengan seseorang, tanduknya akan bersinar lebih terang. Energi yang diberikan sepak bola kepada orang-orang sama dengan energi yang menerangi Bacuya. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1604 seconds [12]