logo
Bola Lainnya | Detail

Arti Agregat dalam Sepak Bola, Fans Harus Tahu!

Tim Sportstars
Rabu, 07 September 2022, 15:14 WIB
Arti Agregat dalam Sepak Bola, Fans Harus Tahu!
Arti agregat dalam sepak bola tentu harus dipahami para pemainnya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Buat kamu yang mengaku fans klub tertentu tentu harus tahu arti agregat dalam sepak bola. Tapi, kalau belum tahu tak perlu khawatir, karena Sportstars.id bakal menjelaskannya untuk kamu. 

Sepak bola merupakan olahraga yang dimainkan dalam bentuk tim. Setiap tim memiliki sebelas pemain yang saling bekerja sama untuk mencetak gol ke pihak musuh.

Dalam sepak bola terdapat berbagai macam istilah yang mungkin bagi orang awam belum mengetahuinya, istilah tersebut biasanya berupa penjelasan posisi pemain, peraturan permainan dan masih banyak yang lain.

Dari berbagai macam istilah yang ada dalam sepak bola, terdapat juga istilah agregat. Yuk, kita bahas istilah tersebut. 

Arti Agregat dalam Sepak Bola

Agregat merupakan akumulasi hasil dua pertandingan kandang dan tandang dalam permainan sepak bola. Agregat berlaku pada pertandingan yang memakai sistem gugur. Tim yang maju ke babak berikutnya adalah tim yang lebih banyak mencetak gol di kandang lawan.

Semisal dalam pertandingan sepak bola antara Chelsea vs Man United pada pertandingan format knockout memainkan 2 laga, home and away. 

Di kandang Chelsea unggul 2-1, ketika tandang giliran Man United yang menang 2-0. Maka yang lolos ke babak berikutnya adalah Man United.

Manchester United lolos babak selanjutnya karena unggul agregat gol, karena berhasil mencetak gol lebih banyak daripada Chelsea dengan agregat gol 3-2.

Itulah arti istilah agregat dalam permainan sepak bola. (Rahmatul Fajri)
 

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3514 seconds [12]