logo
Liga Italia | Detail

Arthur Melo Absen di Pramusim Juventus, Sinyal Balik ke Barcelona?

Andri Bagus Syaeful
Senin, 18 Juli 2022, 01:00 WIB
Arthur Melo Absen di Pramusim Juventus, Sinyal Balik ke Barcelona?
Arthur Melo akan segera dilepas oleh Juventus (Foto: SerieA)

TURIN - Gelandang Juventus, Arthur Melo absen dalam laga pramusim Bianconeri ke Amerika Serikat. Sontak pemain 25 tahun tahun semakin santer akan segera kembali ke tim lamanya, Barcelona.

Ya, pemain asal Brasil itu memang tidak memiliki performa yang moncer di mysim lalu. Melo hanya mampu mengemas 20 laga di Liga Italia tanpa mencetak satu gol atau assists sama sekali.

Melo kian meredup usai tak jadi pilihan utama bagi Massimiliano Allegri. Alhasil, posisinya di klub Nyonya Tua kian terancam musim depan.

Dilansir dari Football Italia, Senin (18/7/2022), Juventus dikabarkan ingin melepas Melo untuk menambah pemasukan mereka. Opsi yang paling memungkinkan adalah melepas Melo dengan status pinjaman.

Arhut Melo pernah membela Barcelona (Foto: Istimewa)
Arhut Melo pernah membela Barcelona (Foto: Istimewa)

Juventus harus melakukan hal tersebut untuk terhindar dari kerugian dengan kontrak sang pemain yang menelan gaji mencapai 5 juta euro (Rp 75 miliar) per musim. Tim asal kota Turin itu pun diklaim ingin 'ikat pinggang' untuk melepas pemain mahal yang tidak berkontribusi besar di musim lalu.

Kabarnya ada dua tim yang berminat memakai jasa Arthur Melo, yakni Barcelona dan Arsenal. Namun sejauh ini Blaugrana menjadi salah satu yang paling kuat untuk mendapatkan Melo sebagai pemain pinjaman. 

Meski begitu informasi terbaru menyebut jika pemain bernama lengkap Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo itu hanya absen di laga pramusim karena sedang mengalami cedera. 

Namun rumor lainnya menyebut jika pemain kelahiran Goiania itu menang absen karena tidak masuk dalam rencana Allegri pada Liga Italia musim 2022-2023.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1533 seconds [13]