Liga Inggris | Detail

Arteta Puji Penampilan Arsenal yang Mampu Imbangi Liverpool

Tino Satrio
Jum'at, 14 Januari 2022, 06:10 WIB
Arteta Puji Penampilan Arsenal yang Mampu Imbangi Liverpool
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL - Arsenal mampu mengimbangi Liverpool di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022 dengan skor 0-0. Hasil ini membuat pelatih The Gunners, Mikel Arteta, mengaku bangga dan kagum dengan pertarungan hebat yang ditampilkan oleh anak asuhnya.

Arsenal selamat dari kekalahan saat bertanding di Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Mereka bahkan menahan The Reds, meski bermodalkan 10 pemain sejak awal babak pertama.

Hasil tersebut sangat membuat Arteta bangga. Pasalnya Liverpool adalah tim kuat di Tanah Inggris dalam beberapa musim terakhir. Namun, mereka sukses membuat tim berjuluk The Reds itu frustasi hingga 90 menit lebih.

"Kami bersenang-senang melawan situasi. Para pemain menunjukkan pertarungan yang hebat, tekad, persaudaraan. Anda melihat emosinya, kami tidak pernah menyerah. Penghargaan untuk para pemain," kata Arteta dikutip dari BBC, Jumat (14/1/2022).

Liverpool dan Arsenal masih belum bisa mencetak gol di babak pertama (Foto: Reuters/Craig Brough)
Liverpool dan Arsenal masih belum bisa mencetak gol di babak pertama (Foto: Reuters/Craig Brough)

"Saya tidak tahu apakah kartu merah menginspirasi mereka tetapi butuh perjuangan. Anda perlu sikap tertentu untuk bermain di pertandingan ini dan para pemain melakukannya," tambahnya.

Pada laga itu gelandang Arsenal, Granit Xhaka diusir dari lapangan pada menit ke-24'. Tekel kerasnya kepada Diogo Jota yang memiliki kans mencetak gol menjadi penyebab dirinya diganjar kartu merah.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1159 seconds [13]