Liga Champions | Detail

Arsene Wenger Ungkap Alasan Liverpool Kalah di Liga Champions

Rio Eristiawan
Minggu, 29 Mei 2022, 19:50 WIB
Arsene Wenger Ungkap Alasan Liverpool Kalah di Liga Champions
Kekecewaan pemain Liverpool gagal meraih gelar Liga Champions (REUTERS)

PARIS - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan alasan Liverpool kalah di Liga Champions dari Real Madrid. Menurut Wenger, para pemain The Reds tampak kehilangan rasa percaya diri usai gagal menjadi juara Liga Inggris

Sebelumnya Liverpool baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Real Madrid pada final Liga Champions 2021-2022 di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Los Blancos -julukan Real Madrid- dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-59.

Dengan kekalahan tersebut membuat Liverpool gagal menjadi juara Liga Champions musim ini. Dan hanya meraih gelar Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Melihat hal tersebut, Wenger mengatakan bahwa kegagalan menjadi juara Liga Inggris mempengaruhi performa anak asuh Jurgen Klopp di final Liga Champions. Mantan pelatih berjuluk The Professor itu menilai Sadio Mane dkk kehilangan kepercayaan diri akibat kehilangan gelar Liga Inggris.

Liverpool kalah di final Liga Champions 2021-2022 (Foto: REUTERS)
Liverpool kalah di final Liga Champions 2021-2022 (Foto: REUTERS)

“Saya bertanya-tanya setelah menonton pertandingan itu (final Liga Champions) apakah kekecewaan pekan lalu (gagal juara Liga Inggris), telah menurunkan kepercayaan diri mereka," kata Wenger dilansir dari Tribalfootball, Minggu (29/5/2022).

Pria asal Prancis itu menjelaskan selama pertandingan berlangsung Mohamed Salah dan kolega tidak bermain seperti biasanya. Wenger mengatakan pemain lain yang biasanya bisa mencetak gol tidak banyak membantu di pertandingan kali ini.

"Anda juga merasakan bahwa (Mohamed) Salah, (Sadio) Mane dan pemain Liverpool lainnya tidak menunjukkan permainan yang seperti biasa mereka tunjukan," jelasnya.

Tentu kegagalan menjadi juara Liga Inggris sangat berpengaruh kepada mental pemain Liverpool. Pasalnya The Reds hanya memiliki waktu satu minggu untuk bisa melupakan kegagalan di ajang domestik.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1409 seconds [13]