Liga Inggris | Detail

Arsenal Vs Tottenham, Arteta: Kami Sedang Percaya Diri

Tino Satrio
Sabtu, 25 September 2021, 14:43 WIB
Arsenal Vs Tottenham, Arteta: Kami Sedang Percaya Diri
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (Foto: REUTERS)

LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut timnya sedang percaya diri jelang derbi London Utara kontra Tottenham Hotspur pada pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 di Emirates Stadium, Minggu (26/9/2021) pukul 22.30 WIB. 

Arsitek asal Spanyol itu tak sabar menunjukan perubahan skuadnya di depan suporternya sendiri. Ya, The Gunners tengah on fire setelah meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun.

"Tentu saja, ini adalah pertandingan kandang paling spesial musim ini," kata Arteta di laman resmi klub, Sabtu (25/9/2021).

Arteta pun mengatakan laga ini memiliki emosional lebih bagi seluruh anggota skuadnya serta para suporter mengingat ini adalah laga bergengsi bertajuk derbi London Utara.

"Ini adalah derby London Utara, dan secara emosional ini adalah pertandingan yang berbeda untuk dimainkan dan kami tahu betapa berartinya itu bagi para suporter kami juga," ucapnya.

Mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu juga mengaku skuadnya memiliki kepercayaan diri yang lebih setelah tiga kemenangan beruntun. Apalagi, mereka bermain di markas sendiri.

"Ada tingkat kepercayaan diri tertentu ketika Anda berada dalam laju kemenangan yang benar-benar positif untuk menghadapi pertandingan besar," dia menegaskan.

"Kami bermain di kandang, kami akan memiliki orang-orang di belakang kami dan mereka akan menciptakan iklim luar biasa yang harus dapat Anda nikmati dan manfaatkan sebaik mungkin," tuturnya.

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1876 seconds [13]