Liga Inggris | Detail

Arsenal vs Leeds, Momentum Tepat Kebangkitan The Gunners

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 26 Oktober 2021, 12:11 WIB
Arsenal vs Leeds, Momentum Tepat Kebangkitan <i>The Gunners</i>
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: REUTERS)

LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta meyakini laga kontra Leeds United menjadi momentum tepat bagi timnya untuk bangkit. Arteta mengimbau kepada para pemainnya untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Arsenal akan menjamu Leeds United pada babak 16 besar Piala Liga Inggris musim 2021/2022 di Emirates Stadium, London, Rabu 27Oktober 2021 dini hari WIB. Laga diprediksi akan berlangsung seru mengingat kedua tim sama-sama memiliki motif kuat untuk memenangkan laga dini hari nanti.

Arsenal sedang panas. Tim berjuluk Meriam London tersebut berambisi menjaga tren positif usai tidak terkalahkan dalam delapan laga. 

Nicolas Pepe dan kolega juga wajib meraih kemenangan jika ingin menjaga asa meraih trofi musim ini. Sementara Leeds United berambisi untuk lolos ke babak perempat final kompetisi tersebut untuk pertama kalinya sejak tahun 2016.

Akan tetapi, Arsenal lebih diuntungkan pada laga tersebut. The Gunners -julukan Arsenal- memiliki waktu isitrahat lebih lama karena terakhir kali penggawa Arsenal menginjak rumput yakni pada Sabtu 23 Oktober 2021 dini hari WIB, sedangkan Leeds terakhir bermain sehari berikutnya. 

Jika ditilik dari laga sebelumnya, Arsenal juga dibekali suntikan moral berkat kemenangan 3-1 atas Aston Villa pada pekan kesembilan Liga Inggris musim 2021/2022. Sementara itu, calon lawannya ditahan imbang 1-1 oleh Wolverhampton Wanderers.

Terlebih lagi, Arsenal bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Selain itu, hanya Granit Xhaka yang absen pada laga malam nanti, sisanya bisa dipasang.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.0927 seconds [13]