logo
Liga Inggris | Detail

Arsenal Tercatat Jadi Satu-Satunya Tim yang Pernah Dijamu Ratu Elizabteh II Hingga Akhir Hayatnya

Basudiwa Supraja
Sabtu, 10 September 2022, 20:00 WIB
Arsenal Tercatat Jadi Satu-Satunya Tim yang Pernah Dijamu Ratu Elizabteh II Hingga Akhir Hayatnya
Arsenal dijamu Ratu Elizabeth II (Foto: Sportbible)

LONDON-  Arsenal tercatat sebagai satu-satunya tim sepak bola yang pernah dijamu oleh Ratu Elizabeth II hingga akhir hayatnya dalam acara ramah tamah menurut laporan Sport Bible. Momen itu terjadi pada Februari 2007 lalu.

Ada hal menarik yang menjadi faktor Arsenal bisa menjadi tamu undangan spesial Ratu Elizabeth. Kala itu, Arsenal mengundang sang ratu untuk meresmikan markas baru mereka.

Namun karena saat itu Ratu Elizabeth II mengalami sakit punggung, akhirnya dia pun diwakilkan oleh Pangeran Philip. Sang ratu pun merasa bersalah karena melewatkan momen tersebut.

Sebagai permintaan maafnya, Ratu Elizabeth II itu mengundang secara khusus para penggawa Arsenal dan jajarannya untuk datang ke Istana Buckingham, London, Inggris.

Saat itu Arsenal masih diasuh oleh Arsene Wenger. Rekaman dokumentasi pertemuan itu pun kembali beredar di media sosial.

Serunya lagi, Skuad The Gunners pun sempat dibawa berkeliling ke apartemen negara untuk memperlihatkan koleksi kerajaan. Mereka lalu disambut oleh sang ratu dengan ramah setiba di Istana.

Thiery Henry selaku kapten saat itu memperkenalkan para rekannya kepada Ratu Elizabeth II. Henry pun mengaku kagum dan sangat senang atas pengalaman tersebut.

“Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan pengalaman yang telah diberikan Ratu kepada kita," jelasnya kala itu, dikutip dari Sport Bible, Jumat (9/9/2022).

Sejak Ratu Elizabeth II dikabarkan meninggal pada Jumat (9/9/2022), klub Arsenal pun menyampaikan kabar dukanya. Kini tahta kerajaan diemban oleh putra sulungnya, Raja Charles.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1621 seconds [13]