Liga Inggris | Detail

Arsenal Resmi Rekrut Pemain Berusia 5 Tahun yang Dijuluki Lionel Messi Kecil

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 22 Oktober 2021, 12:13 WIB
Arsenal Resmi Rekrut Pemain Berusia 5 Tahun yang Dijuluki Lionel Messi Kecil
Pemain berusia 5 tahun, Zayn Ali Salman sedang foto dengan eks Arsenal, Per Mertesacker (FOTO: Instagram @zaynalisalman).

LONDON – Arsenal baru saja meresmikan perekrutan Zayn Ali Salman yang dijuluki sebagai ‘Lionel Messi Kecil’. Perekrutan Zayn Ali Salman terbilang unik mengingat ia masih berusia lima tahun.

Tentu Arsenal dengan cepat langsung menyangkal berita itu mengingat usia sang anak baru 5 tahun. Juru bicara klub kepada The Sun menceritakan kalau Zayn bukanlah bagian dari akademi resmi dari klub Liga Inggris, Arsenal.

“Pada usianya saat ini, Zayn bukan bagian dari akademi resmi Arsenal. Tapi dia saat ini sedang latihan di pusat pengembangan sepak bola London Barat untuk anak-anak usia di bawah 8 tahun,” kata juru bicara Arsenal tersebut.

Bisa dikatakan Zayn memang tak masuk di akademi resmi Arsenal, tapi ia jadi bagian pra-akademi Arsenal. Arsenal tampaknya tak mau kehilangan talenta Zayn yang disebut Lionel Messi kecil.

Menurut laporan Mirror, Kamis (21/10/2021), Pelatih lama Zayn, Austin Schofield mengatakan ia merupakan talenta muda yang bisa bersaing dengan pemain lain meski usianya jauh di atasnya. Selain itu, Schofield mengatakan Zayn juga punya peran penting sebagai pemimpin di lapangan.

"Kami menempatkan ia (Zayn Ali Salman) dengan anak-anak seusianya, dengan empat, lima, enam tahun - dan dia sudah menjadi pemimpin di atas semua orang,” kata Schofield, dikutip dari Mirror, Kamis (21/10/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2668 seconds [12]