Liga Inggris | Detail

Arsenal Resmi Datangkan Marquinhos dari Sao Paulo

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 13 Juni 2022, 23:29 WIB
Arsenal Resmi Datangkan Marquinhos dari Sao Paulo
Marquinhos Direkrut Arsenal dari Sao Paulo (Foto: Media Arsenal)

LONDON - Arsenal resmi mendatangkan pemain anyar, Marquinhos, dari klub Brasil, Sao Paulo pada Senin (13/6/2022) malam WIB. Disebutkan bahwa pemain bernama lengkap Marcus Vinicius Oliveira Alencar tersebut diikat oleh kontrak jangka panjang.

“Penyerang berusia 19 tahun Marquinhos telah bergabung dengan kami dari Sao Paulo dengan kontrak jangka panjang,” tulis Arsenal di laman resmi mereka, Senin (13/6/2022).

Pemain berpaspor Brasil tersebut adalah bintang bary di di Sao Paulo. Dia berhasil menembus ke skuad tim utama dan membuat debut  di umur 18 tahun pada Juli 2021 lalu.

Marquinhos membuat 33 penampilan tim utama selama waktunya bersama Sao Paulo. Dia merupakan bagian dari skuad yang memenangkan Compeonato Paulista pada tahun 2021.

Pemain yang telah mewakili Timnas Brasil di level U-16 dan U-17, akan melakukan perjalanan ke London dari Brasil dalam beberapa minggu mendatang. Dia akan bergabung dengan rekan-rekan barunya untuk pelatihan pramusim.

Direktur Teknis Arsenal, Edu Gaspar, mengatakan bahwa ia dan timnya sudah memantau Marquinhos sejak lama. Apalagi Marquinhos masih berusia muda sehingga ia meyakini kalau pemain tersebut akan mampu menjadi jauh lebih baik lagi ke depannya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1417 seconds [12]