logo
Liga Inggris | Detail

Arsenal Diyakini Mampu Juara Liga Inggris 2022-2023

Andika Rachmansyah
Kamis, 26 Januari 2023, 11:15 WIB
Arsenal Diyakini Mampu Juara Liga Inggris 2022-2023
Arsenal berpeluang besar menjadi juara Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

MANTAN penyerang Manchester United, Louis Saha, terkesan dengan performa Arsenal di Liga Inggris 2022-2023. Ia bahkan sampai memprediksi  The Gunners akan meraih mahkota juara Liga Inggris musim ini.

Harus diakui memang performa Arsenal di musim ini sangat luar biasa. Dari 19 pertandingan yang telah dilalui, 16 diantaranya berhasil diraih dengan kemenangan, kemudian dua hasil imbang dan hanya kalah satu kali saja.

Catatan tersebut membuat Arsenal sangat kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin, unggul lima angka atas Manchester City sebagai pesaing terdekatnya. Ditambah lagi, The Gunners masih memiliki satu laga tunda yakni melawan Everton.

Saha pun mengakui kondisi tersebut membuat peluang Arsenal untuk merengkuh titel juara musim ini menjadi sangat terbuka lebar. Dia menilai performa tim asuhan Mikel Arteta ini sangat konsisten, yang mana itu terbukti kala mereka kalahkan Man United dengan skor 3-2 pada akhir pekan lalu.

“Arsenal terlihat sangat bagus. Mereka berada dalam posisi yang bagus dan memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, jadi sulit untuk melihat mereka kehilangan banyak poin,” kata Saha, dikutip dari Metro, Rabu (25/1/2023).

“Mereka masih memiliki sejumlah pertandingan penting yang tersisa, tetapi mereka menunjukkan pada hari Minggu melawan Manchester United bahwa mereka sangat berkonsentrasi, sangat profesional, dan dapat tetap berada di puncak klasemen,” lanjutnya.

Saha pun memprediksi Arsenal bakal keluar sebagai juara di musim ini. Menurut pria berpaspor Prancis itu, akan sangat menyenangkan jika The Gunners yang juara karena dapat memutus dominasi Man City dan Liverpool yang belakangan ini selalu bersaing dalam perebutan gelar.

“Akan menyenangkan bagi Premier League untuk melihat Arsenal mengalahkan tim seperti Manchester City dan Liverpool, yang berada di puncak selama empat atau lima tahun terakhir,” pungkas Saha.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1916 seconds [12]