Liga Inggris | Detail

Arsenal Dibantai Tottenham Hotspur, Mikel Arteta Salahkan Wasit

Maulana Yusuf
Jum'at, 13 Mei 2022, 06:10 WIB
Arsenal Dibantai Tottenham Hotspur, Mikel Arteta Salahkan Wasit
Wasit memberikan kartu merah kepada pemain Arsenal, Rob Holding (Reuters)

LONDON – Arsenal kalah dengan skor telak 0-3 kala bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tentunya kesal dengan hasil buruk ini. Ia pun lantas menyoroti keputusan wasit yang menurutnya kontroversial.

Laga bertajuk Derby London Utara ini penting karena kedua tim  tengah memperebutkan posisi di empat besar. Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB, pasukan Arteta datang dengan motivasi tinggi.

Sementara itu, kemenangan The Lilywhites dicetak oleh brace Harry Kane (22’, 37’) dan sepakan Son Heung-min (47’). Adapun, nasib sial justru harus dialami Arsenal karena di laga tersebut mereka harus bermain dengan 10 pemain lantaran Rob Holding diganjar kartu merah.

Harry Kane membawa Tottenham Hotspur unggul 1-0 atas Arsenal lewat titik penalti (Foto: Reuters/Paul Childs)
Harry Kane membawa Tottenham Hotspur unggul 1-0 atas Arsenal lewat titik penalti (Foto: Reuters/Paul Childs)

Holding mendapat dua kartu kuning setelah melanggar Son Heung-min. Sebelum diganjar kartu kuning kedua, Arteta sempat berniat mengganti Holding dengan Ben White. Namun, nampaknya ia tak mengambil keputusan itu lantaran ragu.

“Mengambil risiko (pergantian pemain) dalam situasi itu dengan permainan seperti itu tidak masuk akal,” kata Arteta dilansir dari Mirror, Jumat (13/5/2022).

Kendati demikian, Arteta menagkui bahwa skuadnya kekurangan pemain lini belakang. Namun, ia terpaksa memainkan Holding sejak menit awal hingga akhirnya diganjar kartu merah.

"Kami tidak memiliki cukup pemain di lini belakang. Kami memiliki dua pertandingan untuk dimainkan dan itu ada di tangan kami, jadi kami harus melakukan tugas kami,” tambah Arteta.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1344 seconds [12]