logo
Liga Inggris | Detail

Arsenal di Puncak Klasemen, Mikel Arteta Tak Mau Sombong

Andika Rachmansyah
Minggu, 13 November 2022, 07:45 WIB
Arsenal di Puncak Klasemen, Mikel Arteta Tak Mau Sombong 
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberi instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan (Foto: Reuters/Dylan Martinez)

WOLVERHAMPTON – Arsenal kokoh di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers. Akan tetapi pelatih The Gunners, Mikel Arteta tetap tak mau sombong atas keberhasilan timnya.

Pada laga di Stadion Molineux, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB, Arsenal menang 2-0 lewat brace yang dicetak Martin Odegaard (55’ dan 75’). Hasil ini membuat The Gunners mengoleksi 37 poin unggul lima poin dari kejaran Man City.

Arteta mengungkapkan jika kunci kemenangan timnya adalah bisa memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan. Namun dia juga menilai masih banyak hal yang perlu ditingkatkan Arsenal.

Arsenal

“Fokus kami adalah menjadi lebih baik setiap hari dan kami masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan,” kata Arteta, dilansir dari BBC, Minggu (13/11/2022).

Arteta menyebut kesuksesan ini juga tak luput oleh peran para pendukung Arsenal. Selain itu juga karena sinergi dari para petinggi antara pemain yang solid.

“Sudah sejak lama kami berada di posisi ini. Ini adalah transformasi penuh dari energi dan semangat para penggemar yang telah mereka berikan kepada para pemain,” imbuhnya.

“Ini semua juga karena sinergi dari atas ke setiap anggota tim dan staf. Para penggemar adalah jiwa dari klub sepak bola ini,” tutup Arteta.

Dengan hasil ini, Arsenal memiliki modal bagus jelang jeda kompetisi di Piala Dunia 2022. Andaikan terus tampil konsisten, bukan tidak mungkin Meriam London akan menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1707 seconds [12]