Bola Lainnya | Detail

Arsenal dan Juventus Capai Kata Sepakat Terkait Transfer Arthur Melo

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 24 Januari 2022, 01:10 WIB
Arsenal dan Juventus Capai Kata Sepakat Terkait Transfer Arthur Melo
Arthur Melo akan segera berseragam Arsenal (Foto: SerieA)

LONDON – Transfer kepindahan Arthur Melo dari Juventus ke Arsenal sepertinya akan terjadi dalam waktu dekat. Pemain asal Brasil itu akan dipinjamkan ke Arsenal hingga akhir musim 2021-2022.

Sebagai informasi, Arthur sebelumnya sudah bersedia untuk bermain bersama Arsenal mengingat dirinya hanya mendapatkan sedikit menit bermain di Bianconeri -julukan Juventus. Karenanya, pemain berusia 25 tahun tersebut bersedia hengkang dari Turin.

Terlebih, Juventus sudah memberikan lampu hijau kepada sang gelandang. Pun begitu, The Gunners -julukan Arsenal- masih memiliki halangan untuk mengamankan jasa sang pemain.

Juventus dikabarkan harus mencari penggantinya sebelum melepas pemainnya itu ke Emirates Stadium. Namun kini, Arsenal sudah sepenuhnya bisa bernafas lega karena Arthur sudah menyetujui persyaratan, sementara Juventus memilih opsi mempertahankan Rodrigo Bentancur untuk memperkaya lini tengah.

Menurut laporan 90 Min, Minggu (23/1/2022), tawaran yang dilakukan The Gunners adalah untuk mengontrak Arthur dengan status pinjaman hingga akhir musim. Arsenal bersedia membayar gaji gelandang tersebut secara penuh. 

Saat ini, Arthur menghasilkan sekitar 168 ribu euro atau sekira Rp2,7 miliar per minggu di Juventus. Angka tersebut kabarnya bukan masalah bagi pihak Emirates. Karenanya, Melo kemungkinan besar akan berlabuh ke Inggris dalam waktu dekat.

Sementara itu, Arteta sendiri mengakui dalam pernyataan beberapa hari yang lalu bahwa saat ini Arsenal sangat membutuhkan amunisi di lini tengah. Kesempatan itu tentu akan dimanfaatkan Melo dengan baik jika nantinya benar bergabung ke Arsenal.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1329 seconds [12]