logo
Basket | Detail

Arki Dikania Apresiasi Penampilan Derrick Michael Meski Indonesia Gagal ke FIBA World Cup 2023

Rio Eristiawan
Senin, 18 Juli 2022, 23:30 WIB
Arki Dikania Apresiasi Penampilan Derrick Michael Meski Indonesia Gagal ke FIBA World Cup 2023
Derrick Michael (Foto: Instagram)

JAKARTA  - Pemain Timnas Basket Indonesia, Derrick Michael Xzavierro, gagal membawa Indonesia Patriots ke FIBA World Cup 2023. Kendati begitu, permainannya saat melawan China tetap mendapat pujian dari Arki Dikania Wisnu.

Seperti diketahui, Indonesia kalah 58-108 dari China di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat (18/7/2022) malam WIB. Hasil ini membuat peluang Indonesia Patriots untuk tampil di FIBA World Cup 2023 harus kandas.

Meski begitu, Indonesia akan tetap menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama dengan Jepang dan Filipina. Bedanya, Marques Bolden dan kawan-kawan tidak akan tampil di kandang mereka sendiri.

Arki Dikania Wisnu (Foto: MPI/Rio Eristiawan)
Arki Dikania Wisnu (Foto: MPI/Rio Eristiawan)

Selepas laga, Arki tetap angkat topi kepada Derrick yang sudah berjuang untuk mengalahkan China. Dia menilai pemain berusia 19 tahun itu masih perlu banyak belajar untuk terus berkembang.

"Dia (Derrick Michael Xzavierro) menunjukan daya juang yang sangat baik, dia muda, dia menunjukan bahwa dia tidak pernah takut. Tetapi dia masih perlu banyak belajar, dia memang salah satu pemain terpenting dalam tim kami, tetapi masih banyak yang harus dikembangkan," kata Arki kepada awak media, Senin (18/7/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1602 seconds [12]