logo
Liga Indonesia | Detail

Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Javier Roca Ngaku Kagumi Sosok Aji Santoso

Avirista Midaada
Senin, 26 September 2022, 20:15 WIB
Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Javier Roca <i>Ngaku</i> Kagumi Sosok Aji Santoso
Javier Roca Arema FC (Foto: Avirista Midaada)

MALANG - Arema FC akan bentrok dengan Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2022-2023 pekan depan. Menariknya, pelatih Singo Edan, Javier Roca, mengaku kagum dengan sosok Aji Santoso sebagai arsitek Bajol Ijo.

Javier Roca diketahui sempat memperkuat Persebaya Surabaya di musim 2008-2009. Sementara Aji Santoso bahkan pernah bermain untuk Persebaya dan Arema.

Javier Roca pun menyebut Aji Santoso sebagai pelatih berpengalaman di kompetisi sepak bola Indonesia. Apalagi Aji Santoso juga menjadi pelatih lokal yang cukup mentereng saat ini di Liga 1.

"Menurut saya dia itu adalah coach berpengalaman dan dia juga pernah menjadi pemain. Dia adalah coach lokal yang menjadi patokan saya dan pelatih lain yang sebenarnya masih belajar," ucap Javier Roca pada Senin (26/9/2022) saat latihan di Kabupaten Malang.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (Foto: Persebaya)
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (Foto: Persebaya)

Pengalaman Aji Santoso saat membela Arema dan Persebaya baik sebagai pemain dan pelatih juga dirasakan Javier Roca cukup menarik. Apalagi kedua tim ini memiliki sejarah rivalitas tinggi di kancah sepak bola Indonesia.

"Ya menarik juga ya. Paling enggak kita pernah bela tim lawan. Paling tidak kita tau ciri khas tim dari dulu Persebaya dan ciri khas dulu dari Arema. Tapi kembali lagi, sekarang kan zaman berbeda. Paling ya kita sesuaikan dengan apa yang kita punya dalam tim. Ya paling tidak kita harus dapat hasil yang terbaik," jelasnya.

Roca juga mengakui ada ciri khas khusus dari strategi yang dimainkan Aji Santoso saat menukangi Persebaya dan Arema di musim 2017 lalu. Hal itu yang membuat Roca terinsipirasi dari sosok Aji Santoso untuk memainkan sepakbola dengan gaya atraktif.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1741 seconds [13]