logo
Liga Indonesia | Detail

Arema FC Tak Gentar dengan Teror Suporter PSIS Semarang di Jatidiri

Andri Bagus Syaeful
Jum'at, 20 Januari 2023, 18:17 WIB
Arema FC Tak Gentar dengan Teror Suporter PSIS Semarang di Jatidiri
Pemain Arema FC menghampiri tempat duduk Aremania di Stadion Jatidiri, Semarang (Foto: Twitter/@AremafcOfficial)

SEMARANG - Pelatih Arema FC, Javier Roca, mengaku tak akan gentar dengan teror suporter PSIS Semarang pada laga pekan ke-19 Liga 1 2022-2023. Sebab, Singo Edan sudah terbiasa menghadapi teror dalam pertandingan tandang.

Sekadar informasi, laga PSIS Semarang vs Arema FC akan dilangsungkan Sabtu (21/1/2023) pukul 16.00 WIB, di Stadion Jatidiri, Semarang. Laga tersebut disikapi Roca dengan santai.

"Biasa saja, mereka (pemain Arema) sudah beberapa tahun bermain di Indonesia. Mereka tahu kalau main di tandang pasti ada tekanan dari suporter lawan, pasti kan besar juga," ucap Roca, dilansir dari Wearemania, Jumat (20/1/2023).

Pria asal Cile itu yakin tekanan dari suporter lawan bisa memberikan keuntungan dan kerugian. Jika direspons positif, maka semangat juang para pemain berlipat ganda untuk meraih kemenangan ataupun sebaliknya.

"Ini kan ada dua opsi sebenarnya. Kami lengah gara-gara hal itu (tekanan suporter lawan), atau itu bikin menjadi lebih kuat. Kita lihat saja nanti," tutur Roca.

Arema FC dan PSIS saat ini sedang dalam kondisi berbeda jika melihat laga terakhir yang dimainkan. Tim asal Malang itu kalah 0-1 dari Bhayangkara FC, sementara PSIS Semarang menang 1-0 atas RANS Nusantara FC.

Untuk posisi di klasemen, Evan Dimas dan kolega bertengger di peringkat ketujuh dengan 26 poin. Poin itu didapat dari delapan kemenangan, dua imbang, dan tujuh kekalahan.

Sementara itu, Laskar Mahesa Jenar, berada di posisi 10 klasemen Liga 1 2022-2023 dengan 23 angka. Poin itu diraih dari tujuh kemenangan, dua imbang, dan sembilan kekalahan. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1997 seconds [13]