logo
Liga Indonesia | Detail

Arema FC Kalah dari Persebaya, Aremania Rusuh di Kanjuruhan

Hadi Febriansyah
Sabtu, 01 Oktober 2022, 22:43 WIB
Arema FC Kalah dari Persebaya, Aremania Rusuh di Kanjuruhan
Arema FC Kalah dari Persebaya Surabaya, Aremania Rusuh di Kanjuruhan (MPI/Avirista)

MALANG - Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Kemenangan atas Arema FC ini sekaligus membuat Persebaya memutus kutukan yang tak bisa meraih kemenangan selama 23 tahun terakhir di Malang.

Setelah pertandingan tersebut berakhir, suporter Arema FC, Aremania tampaknya tidak terima dengan kekalahan yang didapatkan oleh Arema FC. Hasilnya usai laga mereka pun turun dari tribun dan memasuki area lapangan.

Tidak sampai disitu saja, kerusuhan pun pecah pada saat Aremania turun ke lapangan. Mereka pun melakukan tindakan anarkis demi melakukan kekecewaan ketika Arema FC kalah dari Persebaya.

Melalui video yang dikirimkan oleh kontributor MNC Portal Indonesia, Aremania pun terlibat baku hantam dengan aparat Kepolisian. Kabarnya ada korban luka akibat kerusuhan usai laga kali ini.

Selain itu, aparat kepolisian pun terlihat sempat mengeluarkan gas air mata guna membubarkan massa yang sudah meluap di lapangan.

Namun hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui berapa korban luka yang ada pada kerusuhan kali ini. Ini menjadi hal memalukan yang terjadi di kancah sepak bola Indonesia.

Sebelumnya beberapa suporter seperti Bonek dan suporter PSPS juga melakukan kerusuhan di stadion imbas dari kekalahan yang diderita oleh timnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2074 seconds [12]