Liga Indonesia | Detail

Arema FC Gelar Latihan Perdana, Pelatih Absen tapi Pemain Anyar Hadir

Avirista Midaada
Selasa, 10 Mei 2022, 17:04 WIB
Arema FC Gelar Latihan Perdana, Pelatih Absen tapi Pemain Anyar Hadir
Pemain Arema FC, terutama penggawa lokal, sudah berlatih di Lapangan Universitas Brawijaya Kampus Dieng, Selasa (10/5/2022) pagi WIB (Foto: MNC Portal Indonesia/Avirista Midaada)

MALANG - Skuad Arema FC sudah menggelar latihan perdana pada Selasa (10/5/2022) pagi WIB di lapangan kompleks Universitas Brawijaya Kampus Dieng, Malang. Pelatih Eduardo Almeida masih absen, tetapi para penggawa anyar sudah terlihat mengikuti latihan. 

Total ada 22 pemain lokal yang telah bergabung di latihan kali ini. Muka-muka baru seperti Evan Dimas Darmono, Rendika Rama, Gian Zola Nasrullah, Adam Alis, Ilham Udin, Hasyim Kipuw, hingga Hanis Sagara sudah terlihat di lapangan. 

Beberapa pemain lokal lama seperti Jayus Hariono, Dedik Setiawan, Muhammad Rafli, Ahmad Figo, Rizky Dwi, Kushedya Yudo, hingga Tito Hamzah juga terlihat ikut berlatih. Namun, Eduardo belum nampak karena maish berada di Portugal. 

Penggawa anyar Arema FC, Adam Alis, terlihat berlatih bersama rekan setim barunya (Foto: MNC Portal Indonesia/Avirista Midaada)
Penggawa anyar Arema FC, Adam Alis, terlihat berlatih bersama rekan setim barunya (Foto: MNC Portal Indonesia/Avirista Midaada)

Kendati begitu, Eduardo telah memberikan program latihan perdana kepada dua asistennya, Kuncoro dan FX Yanuar. Latihan kali ini didominasi dengan pemulihan kondisi fisik setelah liburan cukup panjang, serta small game untuk penguasaan bola. 

Kuncoro mengatakan, kondisi sebagian besar pemain memang belum mencapai puncaknya. Namun, pemain tidak memulai latihan ini dari nol. Oleh karena itu, dia akan perlahan-lahan menaikkan intensitas latihan. 

"Kondisi pemain sehat, tidak terlalu drop. Mungkin sebagian pemain latihan. Saya lihat tadi kondisi mereka hampir 70 persen. Jadi kita besok bisa kita naikkan, jadi tidak mulai dari nol," kata Kuncoro, Selasa (10/5/2022). 

Sesuai arahan Eduardo, program latihan minggu ini diawali dengan meningkatkan stamina dan ketahanan fisik terlebih dahulu. Setelah itu, para pemain perlahan-lahan digenjot dengan latihan taktikal. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1487 seconds [13]