logo
Liga Indonesia | Detail

Arema FC Datangkan 6 Pemain Baru di Putaran Kedua Liga 1

Avirista Midaada
Jum'at, 20 Januari 2023, 10:45 WIB
Arema FC Datangkan 6 Pemain Baru di Putaran Kedua Liga 1
Pelatih Arema FC, Javier Roca (REUTERS)

MALANG - Arema FC resmi kedatangan enam pemain baru untuk putaran kedua Liga 1 2022-2023. Dari enam pemain yang didatangkan, ada satu pemain senior asal Malang yakni Ahmad Bustomi.

Sementara lima pemain lainnya tiga di antaranya merupakan pemain asal Malang yakni Bayu Aji, Iman Budi, dan Galih Firmansyah. Sementara dua pemain lainnya yang resmi diikat kontrak di putaran kedua adalah mantan pemain PSMS, Joko Susilo dan Kevin Armedya.

Pelatih Arema FC, Javier Roca menyebut kehadiran mereka merupakan permintaannya guna melengkapi skuad saat ini. Dia meminta kepada pihak manajem agar mendatangkan pemain asal Malang di putaran kedua.

“Kehadiran mereka memang permintaan saya kepada manajemen Arema. Di saat seperti ini saya mau pemain Malang yang ada di luar untuk balik ke sini,” kata Roca.

Pelatih asal Cile ini menyatakan, para pemain yang didatangkan memiliki mental bagus. Ahmad Bustomi misalnya, gelandang bertahan ini juga merupakan mantan punggawa Arema yang pernah membawa juara di Liga Indonesia tahun 2009 - 2010. Sedangkan sosok Joko Susilo merupakan palang pintu andalan Ayam Kinantan, -julukan PSMS Medan- sekaligus kapten bagi tim Liga 2, asal Pasuruan.

"Mereka itu lahir di sini (Malang), paling gak mereka tahu tekanan saat bermain di Arema seperti apa. Paling gak mereka sudah lebih siap secara mental,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Arema FC sebelumnya telaj melepas tiga bintangnya, yakni Hasyim Kipuw yang dipastikan merapat ke Madura United. Sedangkan dua lainnya yakni Hanis Sagara dan Irsyad Maulana yang bergabung dengan Persita Tangerang di putaran kedua. Ketiganya beralasan kurangnya menit bermain menjadikan memilih hijrah dari Singo Edan. 

Arema FC sendiri bakal menghadapi PSIS Semarang pada Sabtu, (21/1/2023) di Stadion Jatidiri, Semarang. Kini Arema FC berada di posisi 7 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 26 poin, dari 17 kali bertanding. Rinciannya Johan Alfarizi cs mengukir delapan kemenangan, dua hasil imbang, dan tujuh kekalahan. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1761 seconds [12]