Liga Spanyol | Detail

Araujo Perpanjang Kontrak di Barcelona, Klausul Pelepasannya Tembus Rp 15 Triliun

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 26 April 2022, 19:47 WIB
Araujo Perpanjang Kontrak di Barcelona, Klausul Pelepasannya Tembus Rp 15 Triliun
Ronald Araujo sudah jadi pilihan utama di lini belakang Barcelona kendati masih berusia muda (Foto: Reuters/Albert Gea)

BARCELONABarcelona resmi memperpanjang kontrak Ronald Araujo hingga 2026 mendatang. Tidak tanggung-tanggung, tim katalan memagari bek tengah potensial mereka dengan angka fantastis yakni senilai 1 miliar euro atau sekira 15 triliun rupiah.

Seperti diketahui, Araujo menjadi sosok yang begitu penting di lini belakang Barcelona. Pemain asal Uruguay itu menjadi pilihan utama pelatihnya, Xavi Hernandez di pos bek tengah.

Ronald Araujo dan Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

Bersama Barcelona, Araujo tampil sebanyak 26 kali di Liga Spanyol dan mencatatkan sembilan kali cleansheet. Selain itu, pemain berusia 23 tahun itu juga menyumbang empat gol musim ini.

Performa Araujo yang menawan membuat Barcelona tak main-main dalam mempertahankannya. Tak tanggung-tanggung, Barcelona mengikat Araujo dengan klausul pelepasan bernilai fantastis, yakni 1 miliar Euro atau senilai Rp15 triliun.

“FC Barcelona dan Ronald Araujo telah mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontraknya hingga 30 Juni 2026, klausul pembelian telah ditetapkan sebesar 1 miliar Euro,” tulis pernyataan resmi pada laman resmi klub, Selasa (26/4/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1357 seconds [12]