logo
MotoGP | Detail

Aprilia Moncer, Maverick Vinales Diharapkan Bisa Samai Level Aleix Espargaro

Rio Eristiawan
Jum'at, 22 Juli 2022, 11:00 WIB
Aprilia Moncer, Maverick Vinales Diharapkan Bisa Samai Level Aleix Espargaro
Maverick Vinales (12) siap mengalah untuk Aleix Espargaro (41) demi target juara dunia MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

NOELA - Aprilia Racing bersama salah satu pembalap mereka, Aleix Espargaro tampil moncer di MotoGP 2022. Mereka hampir tidak pernah absen dalam perebutan podium hingga memasuki paruh musim.

Namun di sisi lain, Direktur Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano, mengatakan timnya masih belum sepenuhnya puas. Albesiano mengatakan pihaknya saat ini sedang mengusahakan agar pembalap mereka lainnya yakni Maverick Vinales bisa berada di level yang sama.

"Saya sangat optimis karena saya melihat, terlepas dari level yang sudah kami capai, kapasitas pertumbuhannya sangat besar. Saya sangat senang untuk Piaggio Group dan untuk orang-orang Noale, serta untuk semua orang yang bekerja di jalur perakitan pabrik, untuk semua orang. Apa yang terjadi sangat, sangat indah,” kata Albesiano dilansir dari Corsedimoto, Jumat (22/7/2022).

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales bercengkerama di parc ferme Sirkuit TT Assen usai MotoGP Belanda 2022 (Foto: Instagram/@aprilia)
Aleix Espargaro dan Maverick Vinales bercengkerama di parc ferme Sirkuit TT Assen usai MotoGP Belanda 2022 (Foto: Instagram/@aprilia)

Namun Albesiano mengaku tidak sepenuhnya senang dengan penampilan Aprilia, karena menurutnya hanya Espargaro yang berhasil menemukan level bagus untuk bisa berada di papan atas klasemen sementara MotoGP 2022. Ia menjelaskan akan merasa senang jika Vinales bisa menyamai level rekan setimnya.

"Hal yang tidak membuat saya senang saat ini adalah hanya Aleix yang mencapai level untuk menjadi yang teratas. Tapi Maverick semakin dekat, saya akan senang ketika dia mencapai level yang sama dan kami dapat mengatakan bahwa kedua pembalap kami dapat mengendarai motor kami secara maksimal," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2022 sedang memasuki paruh musim usai Sirkuit KymiRing batal digelar. Balapan berikutnya pun akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris Minggu (7/8/2022) malam WIB.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1748 seconds [12]