logo
MotoGP | Detail

Aprilia Diklaim Makin Sibuk Usai Kedatangan Tim Satelit

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 25 Juli 2022, 12:00 WIB
Aprilia Diklaim Makin Sibuk Usai Kedatangan Tim Satelit
Bos Aprilia, Romano Albesiano (Foto: Twitter)

NOALE - Direktur teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano, mengatakan timnya akan makin sibuk musim depan. Soalnya mereka akan mempersiapkan banyak mesin untuk tim satelit di MotoGP 2023.

Terbaru mereka baru saja kedatangan RNF Racing Team yang hengkang dari Yamaha. Tim satelit itu terikat kontrak dua tahun oleh Aprilia mulai musim depan.

Aprilia berusaha memanfaatkan dua motor tambahan tersebut. Hal itu demi mengembangkan RS-GP yang dipakai oleh Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tahun depan.

Sayangnya Albesiano menyebut jika hal itu membuat timnya akan semakin sibuk. Apalagi mereka bakal kehilangan keringanan untuk pabrikan baru, setelah merebut podium secara berurutan, sekaligus kemenangan yang direbut Espargaro.

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales bercengkerama di parc ferme Sirkuit TT Assen usai MotoGP Belanda 2022 (Foto: Instagram/@aprilia)
Aleix Espargaro dan Maverick Vinales bercengkerama di parc ferme Sirkuit TT Assen usai MotoGP Belanda 2022 (Foto: Instagram/@aprilia)

“Di markas kami akan semakin rumit. Karena kami akan dipaksa untuk mengubah beberapa hal di dalam struktur. Mungkin kami harus mempekerjakan teknisi lebih banyak,” kata Albesiano dikutip SpeedWeek, Senin (25/7/2022).

Dengan fakta Aprilia kehilangan keringanan dan bertambahnya motor dalam waktu bersamaan, pabrik mereka di Noale, Italia akan sangat sibuk. Kini, mereka harus merencanakan alokasi mesin.

“Semuanya akan menjadi lebih rumit. Dan keadaan ini akan terjadi pada musim pada saat kami akan kehilangan keringanan. Jadi keadaan akan lebih sulit dalam hal perencanaan mesin,” tungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1668 seconds [13]