logo
Liga Inggris | Detail

Apple Berminat Beli Man United, The Red Devils Berpotensi Jadi Klub Terkaya Dunia

Rifqi Herjoko
Kamis, 24 November 2022, 18:16 WIB
Apple Berminat Beli Man United, The Red Devils Berpotensi Jadi Klub Terkaya Dunia
Perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple, telah menyatakan minatnya untuk membeli klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

MANCHESTER – Perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple, telah menyatakan minatnya untuk membeli klub raksasa Liga Inggris, Manchester United. The Red Devils berpotensi jadi klub terkaya di dunia.

Baru-baru ini, keluarga Glazer mengonfirmasi bahwa mereka terbuka untuk menjual Man United. Keluarga Glazer telah memutuskan untuk mengakhiri kepemilikan mereka atas Man United selama 17 tahun.

Laporan dari Financial Times menyebutkan bahwa harga jual Man United mencapai 9 miliar poundsterling (Rp167,8 triliun). Nominal tersebut tentu sangatlah besar, sehingga tidak sembarangan orang mampu membelinya.

Sejumlah nama dilaporkan tertarik membeli klub raksasa Liga Inggris tersebut. Salah satunya adalah orang terkaya Inggris, Sir Jim Radcliffe. Dia merupakan sosok potensial untuk membeli Man United.

Selain itu, legenda Man United, David Beckham, juga dilaporkan berminat untuk mengambil alih Man United. Namun, dia tidak dapat mengambil alih klub tersebut sendirian karena keterbatasan dana. Dia bisa saja ikut ambil bagian dalam konsorsium yang akan membeli klub.

Dilansir dari Sportbible, Kamis (24/11/2022), perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple, dilaporkan berminat membeli Man United. Apple diketahui memiliki pendapatan tahunan hampir 400 miliar poundsterling (Rp7,5 kuadriliun).

Jika Apple benar-benar mengambil alih klub, Man United berpotensi menjadi klub sepak bola terkaya di dunia. Kabar terkait hal ini pun ramai dibicarakan pencinta sepak bola dunia.

Pengambilalihan Man United oleh Apple bisa saja membawa berkah bagi klub. Man United tidak perlu pusing merekrut pemain-pemain terbaik dunia. Dukungan dana segar yang melimpah diyakini dapat mendukung Man United meraih sejumlah prestasi bergengsi. 
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1761 seconds [12]