Liga Inggris | Detail

Apes, Gagal Lolos Liga Champions Gaji Pemain Man United Dipotong 25 Persen!

Rifqi Herjoko
Senin, 09 Mei 2022, 12:44 WIB
Apes, Gagal Lolos Liga Champions Gaji Pemain Man United Dipotong 25 Persen!
Rekor Buruk Manchester United

MANCHESTER – Nasib buruk terus menghampiri pemain Manchester United (Man United). Oleh karena tim tersebut gagal lolos ke Liga Champions musim depan, gaji para pemain pun dipastikan bakal dipotong hingga 25 persen!

Man United hanya memiliki satu pertandingan tersisa untuk dimainkan. Mereka pun hanya bisa finis maksimal di posisi keenam setelah kekalahan memalukan 0-4 dari Brighton and Hove Albion, Sabtu (7/5/2022).

Dilansir dari The Sun, Senin (9/5/2022), kepastian itu dapat berarti Man United hanya akan mendapatkan sedikit hadiah uang. Mereka hanya akan mendapatkan maksimal 16 juta poundsterling (Rp285 miliar) karena hanya lolos ke Liga Europa.

Sementara itu, hadiah uang maksimum kepada yang lolos ke Liga Champions musim depan adalah 72 juta poundsterling (Rp1,2 triliun). Pemain Man United pun terkena getahnya akibat hal tersebut.

Para pemain Man United berpotensi merasakan pemotongan gaji hingga 25 persen akibat performa buruk tim. Bahkan, pemain bintang Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir bakal mendapatkan gaji di bawah 300 ribu poundsterling (Rp5,3 miliar) per pekan.

Sang penyerang awalnya dibayar sebesar 385 ribu poundsterling (Rp6,8 miliar) per pekan. Jumlah itu diklaim bakal turun menjadi 288 ribu poundsterling (Rp5,1 miliar) per pekan jika Ronaldo bertahan musim depan.

Penjaga gawang andalan klub David de Gea juga bakal merasakan hal yang sama. Pria asal Spanyol itu bisa merasakan gajinya turun dari 375 ribu poundsterling (Rp6,7 miliar) menjadi 281 ribu poundsterling (Rp5 miliar) per pekan.

Man United bakal dipimpin oleh pelatih baru, Erik Ten Hag, pada musim depan. Publik tentu berharap pelatih asal Belanda itu mampu mengangkat performa tim dan membawa tim meraih prestasi di masa mendatang.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1358 seconds [13]