Liga Champions | Detail

Apes, Barcelona Tak Diperkuat Gerard Pique Lawan Dynamo Kyiv

Tino Satrio
Senin, 01 November 2021, 13:21 WIB
Apes, Barcelona Tak Diperkuat Gerard Pique Lawan Dynamo Kyiv
Bek Barcelona, Gerard Pique, meninggalkan lapangan permainan karena cedera (Foto: Reuters)

BARCELONA - Cobaan Barcelona musim ini nampaknya masih belum usai. Pasalnya mereka harus kehilangan bek utama, Gerard Pique yang harus menjalani pemulihan cedera betis.

Dengan begitu, bek Blaugrana -julukan Barcelona itu tak akan tampil kala menyambangi markas Dynamo Kyiv, Rabu (3/11/2021) mendatang. Hal itu sudah dipastikan lewat laman resmi Barcelona, Senin (1/11/2021).

"Tes pagi ini mememastikan pemain tim utama Gerard Piqué mengalami cedera betis kanan dan akan absen di masa mendatang," tulis Barcelona di laman resmi klub.

Cedera betis menimpa Pique usai ditahan imbang oleh Deportivo Alaves, Minggu (31/10/2021). Dia bahkan tak mampu menahan rasa sakitnya dan terpaksa digantikan oleh Clement Lenglet pada menit ke-70.

Kabar buruk itu kian membuat komposisi skuad milik Sergi Barjuan pincang. Sebagai pelatih baru, tentunya ini menjadi tantangan sulit lantaran tak bisa mengandalkan sejumlah pilarnya.

Dengan menepinya Pique, berarti pelatih karteker itu hanya bisa mengandalkan Eric Garcia, Clement Lenglet, Oscar Mingueza dan Samuel Umtiti. Beruntung, nama tersebut cukup mumpuni guna mengawal pintu pertahanan kubu Camp Nou.

Di sisi lain, Barjuan juga kehilangan Aguero pada waktu yang bersamaan. Parahnya lagi, bintang Argentina itu mengalami masalah pada jantungnya.

Dynamo Kyiv sendiri menjadi menempati posisi juru kunci Grup E dengan koleksi satu poin dari sekali imbang dan dua kali kalah. Sementara Barcelona berada satu strip di atasnya, dengan torehan tiga poin dari tiga pertandingan. El Barca diwajibkan meraih poin penuh untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2197 seconds [12]