logo
Hobi | Detail

Apa Itu MCL Mobile Legends? : Latihan Jadi Pro Player!

Okta Novanto
Selasa, 24 Januari 2023, 12:50 WIB
Apa Itu MCL Mobile Legends? : Latihan Jadi Pro Player!
MCL Mobile Legends bisa menjadi ajang latihan untuk persiapan sebagai pemain pro player (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Apa itu MCL Mobile Legends? Tentu pertanyaan tersebut kerap muncul di benak kalangan gamer amatir Mobile Legends. Tanda tersebut kerap muncul dan menarik perhatian banyak orang.

Kalian pasti kerap menjumpai lawan maupun kawan yang mempunyai lencana juara MCL di bawah nickname. Tanda tersebut merupakan predikat untuk player yang berhasil menjuarai MCL pada minggu tersebut.

Jadi, apa itu MCL Mobile Legends? berikut informasinya telah Sportstars.id rangkum dari sumber terpercaya;

Bocoran Skin baru MLBB bulan September bisa jadi kejutan buat player. (Foto: Maruf/Sportstars)

Apa itu MCL Mobile Legends?

Mobile Legends: Bang Bang Competitive League atau MCL yaitu merupakan mode permainan kompetitif di mana semua pemain dapat mengikuti sebuah turnamen gelar mingguan dengan syarat tertentu.

Turnamen ini diadakan setiap malam minggu pukul 20.00 WIB. Tak hanya itu, Moonton juga menyelenggarakan MCL musiman di Mobile Legends. Sejak 2019, MCL telah bergulir dan mendapatkan respon antusias dari para pemainnya.

Selain untuk memperoleh predikat sebagai ajang gengsi, MCL juga berfungsi untuk latihan menjadi pro player. Turnamen MCL menggunakan format draft pick dengan opsi ban 3 hero.

Setidaknya tim yang telah kalian bentuk dapat mengalahkan tiga lawan untuk dapat merebut gelar tersebut dan dikenal banyak gamers. 

Adapun syarat untuk mengikuti MCL yakni peserta harus mencapai level 20 dan memiliki minimal 16 hero. Berikutnya kalian harus memiliki tiket MCL yang bisa dibeli dengan 20 diamond, keaktifan skuad, dan pemberian teman.

Setelah semua tim siap, salah satu dari kalian akan mulai membentuk tim dengan memberi nama tim dan avatar. Berikutnya 4 teman lainnya mulai diundang satu persatu.

Setelah memulai, tim kalian mendapatkan jadwal dan jangan sampai terlambat. Mulailah bertanding dengan sistem gugur atau play off.

Berikut langkah-langkah mengikuti MCL:

  • Silakan buka game Mobile Legends dengan akun utama kalian.
  • Masuk ke MCL dengan menekan tab kontes di bagian bawah layar.
  • Kilih MCL.
  • Kalian harus melihat kapan waktu akan dimulai karena jika waktu tersebut telah lewat maka kalian tidak dapat bergabung dengan event ini.
  • Jika waktu tersedia, kalian dapat bergabung.
  • Saat berada di lobby, tunggu pemain lain bergabung jika kalian solo player. Namun jika skuad langsung buat nama tim dan tentukan avatar.
  • Terakhir, login untuk memulai turnamen MCL.

Demikian informasi mengenai apa itu MCL Mobile Legends? semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1797 seconds [12]