logo
MotoGP | Detail

Antusias Tatap MotoGP Aragon 2022, Aleix Espargaro: Ini Sirkuit Favorit Saya

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 17 September 2022, 02:30 WIB
Antusias Tatap MotoGP Aragon 2022, Aleix Espargaro: Ini Sirkuit Favorit Saya
Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro sangat antusias menatap MotoGP Aragon 2022. (Reuters)

ALCANIZ - Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro sangat antusias menatap MotoGP Aragon 2022. Hal itu dikarenakan Aleix Espargaro sangat menyukai Sirkuit Motorland Aragon

Sebelumnya, Espargaro memang sempat menjadi pesaing Fabio Quartararo (Yamaha) di klasemen sementara MotoGP 2022. Namun, dia gagal menunjukkan performa apik di enam balapan terakhir dengan tidak meraih satu podium pun.

Terakhir kali Espargaro mendapatkan podium di MotoGP Italia lalu. Akibat gagal menunjukkan performa apik untuk mendapatkan podium, posisinya di klasemen harus tergeser ke urutan ketiga oleh Francesco Bagnaia.

Espargaro tentu menyadari hasil tersebut. Terlebih setelah terlempar dari posisi lima besar. Namun, dia mengakui jika hal tersebut dikarenakan karakteristik lintasannya sendiri.

“Sudah jelas jika dua hasil posisi keenam bukan yang terbaik dalam hal perolehan poin dan klasemen. Tetapi, lintasan sebelumnya sangat sulit. Saya tetap bangga, karena sudah bekerja keras,” kata Espargaro pada rilis resmi MotoGP, Jumat (16/9/2022).

Menjelang balapan MotoGP Aragon 2022, Espargaro menyebut dirinya enggan kehilangan poin lagi. Bahkan, dia yakin mampu meraih podium di Sirkuit Motorland Aragon.

“Sekarang kami berada di sirkuit favorit saya. Saya menikmatinya. Aragon adalah salah satu lintasan terbaik di kalender, sehingga saya tak sabar menunggu,” ujarnya.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1657 seconds [13]