Liga Spanyol | Detail

Antonio Rudiger Resmi Jadi Pemain Real Madrid

Andika Rachmansyah
Senin, 20 Juni 2022, 19:15 WIB
Antonio Rudiger Resmi Jadi Pemain Real Madrid
Antonio Rudiger resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Real Madrid (Foto: Twitter/@realmadrid)

MADRID - Antonio Rudiger akhirnya resmi menjadi pemain Real Madrid. Bek berpaspor Jerman itu dikontrak hingga 30 Juni 2026. Dia dilepas Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022 setelah kontraknya berakhir. 

“Real Madrid CF telah mencapai kesepakatan untuk menandatangkan Antonio Rüdiger, yang bergabung dengan klub dengan kontrak empat tahun,” tulis Real Madrid dalam situs resminya, Senin (20/6/2022).

Di Los Blancos, Rudiger akan nomor punggung 22. Itu merupakan momor punggung peninggalan Isco Alarcon yang dilepas pada bursa transfer musim panas 2022 karena kontraknya habis. 

Rudiger merupakan rekrutan pemain kedua bagi Real Madrid di jendela transfer ini. Sebelumnya, mereka telah mendatangkan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco dengan mahar 80 juta euro atau senilai Rp1,2 triliun.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, hadir dalam penandatanganan kontrak Antonio Rudiger (Foto: Twitter/@realmadrid)
Presiden Real Madrid, Florentino Perez, hadir dalam penandatanganan kontrak Antonio Rudiger (Foto: Twitter/@realmadrid)

Seperti diketahui, Rudiger memilih untuk meninggalkan Chelsea setelah tidak memperpanjang kontraknya. Itu artinya, Real Madrid berhasil mendapatkan tanda tangan pemain berusia 29 tahun tersebut secara gratis. 

Tentu saja hadirnya Rudiger tentu akan membuat lini pertahanan Real Madrid semakin solid. Mengingat, performanya di musim lalu saat berseragam Chelsea cukup apik.

Dia menjadi salah satu pemain andalan tim berjuluk The Blues. Selama bergabung dengan Chelsea pada musim 2017, Rudiger telah bermain sebanyak 202 di semua kompetisi dan mampu mencetak 12 gol serta tujuh assist.

Sekadar informasi, Rudiger menjadi bek kedua yang didatangkan Madrid secara gratis. Pada bursa transfer musim panas 2021, Madrid menggaet David Alaba secara cuma-cuma setelah dilepas Bayern Munchen. Itu berarti, Los Merengues merekrut duet bek kelas dunia tanpa mengeluarkan biaya pembelian!

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1612 seconds [13]