Liga Inggris | Detail

Antonio Conte Sebut Mikel Arteta Terlalu Sering Mengeluh

Maulana Yusuf
Jum'at, 13 Mei 2022, 10:20 WIB
Antonio Conte Sebut Mikel Arteta Terlalu Sering Mengeluh
Mikel Arteta dan Antonio Conte (Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, memberi saran kepada juru taktik Arsenal, Mikel Arteta, untuk tidak terlalu banyak mengeluh. Hal itu dikatakan setelah Tottenham berhasil membungkam Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, The Lilywhites mengalahkan The Gunners dengan skor telak 3-0 di laga yang bertajuk Derby London Utara. Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (13/5/2022), pasukan Conte tampil perkasa atas tim besutan Arteta.

Kemenangan The Lilywhites dipersembahkan oleh brace Harry Kane (22’, 37’) dan sepakan Heung Min-Son (47’). Adapun, nasib sial justru harus dialami Arsenal karena di laga tersebut mereka harus bermain dengan 10 pemain karena Rob Holding diganjar kartu merah.

Spurs Arsenal
Wasit memberikan kartu merah kepada Rob Holding di pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal (Foto: Reuters)

Oleh karena itu, tiga poin didapatkan Tottenham dan memperkecil jarak dengan Arsenal yang berada di posisi keempat menjadi satu poin. Kabarnya, usai laga itu Arteta marah dengan kinerja wasit Paul Tierney, yang memberi kartu merah kepada Rob Holding.

Maka dari itu, Conte menyarankan Arteta untuk tidak terlalu banyak mengelug. Meski begitu, Conte menilai bahwa Arteta adalah pelatih yang bagus.

"Mikel Arteta adalah pelatih yang sangat bagus. Dia baru saja mulai melakukan pekerjaan ini, dan saya pikir saya sering mendengarkan dia mengeluh,” celetuknya,” papar Conte, dilansir dari CBS Sports, Jumat (13/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1366 seconds [13]