Liga Inggris | Detail

Antonio Conte Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Tottenham Hotspur

Hendry Kurniawan
Selasa, 02 November 2021, 19:25 WIB
Antonio Conte Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Tottenham Hotspur
Antonio Conte resmi menjadi pelatih Tottenham Hotspur (Foto: Laman Tottenham Hotspur)

LONDON - Tottenham Hotspur resmi menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru mereka. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Tottenham melalui laman resmi klub, Selasa (2/11/2021) malam WIB.

Sebagaimana diketahui, kehadiran Conte di Tottenham adalah untuk mengisi posisi yang ditinggal oleh Nuno Espirito Santo. Sebab, pada Senin (1/11/2021) Nuno dipecat dari kursi pelatih The Lilywhites lantaran dinilai gagal membawa tim berprestasi.

"Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukkan Antonio Conte sebagai Pelatih Kepala kami dengan kontrak hingga musim panas 2023, dengan opsi untuk diperpanjang," tulis laman resmi Tottenham, Selasa (2/11/2021).

Kapasitas Conte dalam menangani sebuah tim sejatinya tidak perlu diragukan lagi. Pelatih berpaspor Italia itu tercatat telah mempersembahkan trofi untuk Juventus, Chelsea, dan yang teranyar Inter Milan.

Conte adalah orang yang berjasa besar membuat Juventus menjuarai lagi Liga Italia setelah Bianconeri degradasi ke Serie B. Bahkan, Conte mampu menancapkan dominasi Juventus di Liga Italia yang kemudian mampu bertahan sembilan musim lamanya.

Menariknya, Conte jugalah yang meruntuhkan dominasi Juventus tersebut kala ia membesut Inter Milan. Mengingat Tottenham Hotspur belum memenangkan trofi apa pun untuk waktu yang lama, bisa jadi mereka akan berbuka puasa setelah ditukangi oleh Antonio Conte.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2403 seconds [12]