logo
Basket | Detail

Antoni Erga Optimistis Tembus TC Timnas Basket Indonesia ke Amerika Serikat

Andika Rachmansyah
Rabu, 21 September 2022, 19:15 WIB
Antoni Erga Optimistis Tembus TC Timnas Basket Indonesia ke Amerika Serikat
Antoni Erga pemain Timnas Basket Indonesia (Foto: Andik Rachmansyah/MPI)

JAKARTA - Timnas Basket Indonesia tengah melakukan seleksi pemain muda untuk ajang SEA Games 2023. Salah satu yang terpilih yakni Antoni Erga, pemain muda dari tim Satria Muda Jakarta.

Seperti diketahui, Indonesia Patriots -julukan Timnas Basket Indonesia- sudah mulai melakukan TC tahap pertama di Jakarta menatap SEA Games 2023 dan akan berakhir pada 29 September mendatang. 

Pada TC ini ada 20 pemain dan akan dipangkas menjadi 15 pemain, untuk menjalani TC lanjutan di Las Vegas, Amerika Serikat pada Oktober mendatang.

Erga termasuk dalam 20 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Basket Indonesia di Jakarta. Bintang muda Satria Muda itu optimistis bisa masuk dalam 15 pemain yang akan dibawa ke Las Vegas, Amerika Serikat. 

"Yakin, harus percaya diri dulu bisa ikut ke Amerika," kata Erga kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (21/9/2022).

Lebih lanjut, Erga mengakui bahwa sempat grogi saat menjalani TC ini. Sebab, dirinya juga harus menyesuaikan sistem permainan Timnas Basket Indonesia.

"Nervous ada sedikit, cuma nervous ya sekarang jadi excited gitu. Jadi saya lebih kayak bersemangat lagi untuk bersaing di sini," ungkap Erga.

"Saya juga harus menyesuaikan sama sistem di timnas. Di sini, saya harus menyesuaikan biar bisa menyatu sama mereka, ritmenya sama. Struggle-nya di situ aja. Sistemnya saya sudah agak tahu. Cuma untuk teman-teman baru, saya butuh waktu," pungkasnya.

Rencananya, Timnas Basket Indonesia akan menjalani TC di Amerika Serikat selama dua bulan. Pasukan Milos Pejic akan latihan bersama tim Impact Basketball dan melakukan laga uji coba dengan tim-tim lokal.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1682 seconds [12]