logo
Netting | Detail

Anthony Ginting Harap Tak Jumpa Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2022

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 24 November 2022, 20:00 WIB
Anthony Ginting Harap Tak Jumpa Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2022
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berharap tidak jumpa Jonatan Christie langsung di babak grup BWF World Tour Finals 2022. (FOTO: MPI/Aldhi Chandra)

JAKARTA Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berharap tidak jumpa Jonatan Christie langsung di babak grup BWF World Tour Finals 2022. Anthony Ginting tak mau ia dan Jonatan Christie saling bunuh di grup.

Sebagaimana diketahui, Anthony Ginting dan Jonatan Christie merupakan dua tunggal putra Indonesia yang berhasil menembus BWF World Tour Finals 2022. Anthony lolos sebagai peringkat tujuh, sedangkan Jonatan tembus usai menempati peringkat empat BWF World Tour.

Meski ada perbedaan ranking, keduanya berpotensi berada dalam satu grup. Apalagi, hanya akan ada dua grup di BWF World Tour Finals 2022. Turnamen pamungkas itu akan dilangsungkan di Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember 2022 mendatang.

Menjelang turnamen tersebut, Anthony Ginting berharap tidak berada dalam satu grup dengan Jojo -sapaan akrab Jonatan. Pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu tidak mau ada pertandingan bertajuk ‘perang saudara’ di fase grup BWF World Tour Finals 2022.

“Kita (Anthony dan Jojo) ga berharap satu grup, cuma kalau satu grup, kita pasti sama-sama ingin menang,” kata Anthony kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas Cipayung, Jakarta, pada Rabu (23/11/2022) kemarin.

Namun, andai tetap berada dalam satu grup, Anthony tetap akan mengeluarkan kemampuan maksimalnya. Meski begitu, pebulu tangkis berusia 26 tahun itu mengatakan ada faktor lawan lainnya yang juga akan menyulitkan.

“Ketemu Jonatan juga ada plus minusnya, kemungkinan bisa salah satu yang masuk (semifinal), atau dua-duanya, tapi ya ga gampang karena musuh yang lain juga bagus. Cuma ya, gitu sih, bingung juga,” pungkasnya.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1781 seconds [12]