logo
Netting | Detail

Anthony Ginting Fokus Recovery Jelang Lawan Shi Yuqi di 16 Besar Indonesia Masters 2023

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 25 Januari 2023, 19:15 WIB
Anthony Ginting Fokus Recovery Jelang Lawan Shi Yuqi di 16 Besar Indonesia Masters 2023
Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Shi Yuqi di babak 16 Besar Indonesia Masters 2023. (Foto: Twitter/@INABadminton)

JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Shi Yuqi di babak 16 Besar Indonesia Masters 2023. Jelang lawan andalan China itu, Anthony Ginting memilih fokus pada recovery dulu. 

Seperti diketahui, Anthony Ginting lolos setelah menang di babak 32 besar pada Rabu (25/1/2023) siang WIB. Bermain di Istora Senayan, Jakarta, dia mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dengan skor 21-10 dan 21-12.

Adapun Shi Yuqi lolos karena mengalahkan unggulan asal Jepang, Kento Momota dengan skor 21-18 dan 21-7. Ini tantangan besar bagi Ginting karena dari 7 kali pertemuan melawan Shi Yuqi, dia baru memenangkan 1 kali.

Namun kebetulan satu-satunya kemenangan itu dia peroleh saat di BWF World Tour Finals 2022 lalu. Membandingkan dengan kekalahan terakhirnya pada 2019 lalu, Ginting tak menemukan banyak perubahan permainan dari calon lawannya itu.

“Kalau ditanya bedanya sih mungkin hampir sama aja. Mungkin maskudnya tiap pemainkan punya spesialis atau polanya masing-masing. Jadi mungkin ada satu dua hal tapi ga terlalu banyak berubah sih. masih mirip-mirip lah dari 2019 sama 2022,” ucap Ginting kepada awak media setelah laga.

Ketimbang mengukur-ngukur kekuatan calon lawannya, Anthony Ginting lebih fokus pada persiapannya sendiri. Dia hanya ingin recovery jelang pertandingan yang digelar besok.

“Persiapannya buat besok pastinya dari abis main match tadi juga fokus buat recovery juga. Karena pertandingan udah minggu ketiga, otomatis memang harus lebih banyak lagi buat nyegerin, maintanance kondisi ototnya juga, semua segala macem, dan semoga besok bisa bermain baik, bahkan mungkin bisa lebih baik dari hari ini,” lanjutnya.

Ini adalah turnamen ketiga yang diikuti Ginting di musim 2023 ini. Sebelumnya, dia tampil di Malaysia Open dan India Open. Dalam kedua turnamen itu, Anthony Ginting tembus ke masing-masing babak perempat final dan semifinal.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1791 seconds [12]