logo
MotoGP | Detail

Antara Tim Pabrikan dan Satelit, Andrea Dovizioso: Tidak Ada Bedanya

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 03 Agustus 2022, 14:55 WIB
Antara Tim Pabrikan dan Satelit, Andrea Dovizioso: Tidak Ada Bedanya
Andrea Dovizioso melaju dengan motor Yamaha YZR M-1 (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

NORTHAMPTONSHIRE - Pembalap RNF Racing Yamaha, Andrea Dovizioso mengomentari perbedaan antara tim pabrikan dengan tim satelit. Menurutnya perbedaan kedua tim saat ini sudah sangat tipis.

Menurutnya, di masa lalu sangat sulit untuk mendapatkan hasil terbaik bersama tim satelit. Alhasil banyak pembalap yang harus bergabung dengan pabrikan agar merasakan pengembangan motor yang cepat dan merebut kemenangan.

Namun sekarang keadaan sudah berubah. Pembalap dari tim satelit makin sering meraih podium, walau rider pabrikan masih lebih sering menguasai jalannya balapan.

Dovizioso pun merasakan perbedaan tersebut. Pembalap 36 tahun itu menganggap perbedaan antara tim pabrikan dan satelit sudah makin tipis.

“Saya pikir jika memiliki kesempatan untuk debut bersama tim pabrikan selalu lebih baik. Namun, untuk sekarang tidak ada bedanya dengan tim satelit dengan dukungan pabrikan,” kata Dovizioso dikutip Crash, Rabu (3/8/2022).

Menurut rider asal Italia itu, sekarang seorang pembalap hanya perlu kontrak dan dukungan dari tim pabrikan. Dengan begitu, tim satelit dapat memiliki motor yang setara dengan pabrikan.

“Menurut pendapat saya, MotoGP sudah banyak berubah dalam hal itu. Jika sekarang memiliki mekanik yang bagus di tim satelit, maka tidak akan ada masalah. Terlebih jika memiliki kontrak dan dukungan dengan tim pabrikan,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1580 seconds [12]