F1 | Detail

Antara MotoGP dan F1, Ini Pilihan Davide Brivio

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 09 November 2021, 17:08 WIB
Antara MotoGP dan F1, Ini Pilihan Davide Brivio
Davide Brivio (Foto: F1)

LECCO - Davide Brivio menjawab rumor masa depannya terkait isu kepulangan ke MotoGP dari Formula One (F1). Namun pria Italia yang menjabat sebagai racing director tim Alpine Formula 1 (F1) itu mengatakan akan tetap memilih bertahan di ajang F1 ketimbang MotoGP. 

Walau telah bertahun-tahun malang melintang di MotoGP namun mantan manajer tim Suzuki Ecstar itu mengaku banyak perkejaan yang belum dia selesaikan di pentas F1. Menurutnya F1 lebih rumit dibandingkan dengan MotoGP. 

Oleh sebab itu, Brivio mengaku menikmati pengalaman barunya itu dan ingin belajar lebih banyak lagi. Dia pun meluruskan banyak rumor akan menyebut dirinya akan kembali lagi ke MotoGP. 

“Masih banyak yang harus saya lakukan untuk meninggalkan jejak (di Alpine). Formula 1 kompleks dan saya sangat menikmati pengalaman ini, kami sangat fokus pada musim akhir kejuaraan,” jelas Brivio dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (9/11/2021).

“Saya di sini dan saya mencoba untuk belajar sebanyak mungkin. Tidak ada tim Suzuki atau VR46, masih Alpine F1,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Brivio meninggalkan dunia MotoGP dan menyebrang ke F1 pada awal musim ini. Padahal, dia sukses sebagai Manajer Tim Suzuki Ecstar dan membantu Joan Mir untuk meraih gelar juara dunia kelas utama untuk pertama kali dalam karirnya tahun lalu.

Sebelum itu, Brivio juga berhasil membawa Yamaha juara MotoGP lima kali yang didapat lewat Valentino Rossi (2004, 2005, 2008 dan 2009) dan Jorge Lorenzo (2010). Baru pada 2013 lalu dia bergabung bersama tim pabrikan Suzuki.

Pada beberapa minggu terakhir, muncul kabar bahwa pria berusia 57 tahun itu tidak betah dengan Alpine. Alhasil, dia dirumorkan akan kembali ke dunia MotoGP bersama Suzuki atau merapat ke VR46 milik The Doctor –julukan Rossi.

Akan tetapi, kini masa depan Brivio sudah jelas. Dia dengan terang-terangan mengatakan akan tetap bertahan dengan Alpine dan menutup harapan Mir dan Alex Rins untuk reuni dengannya di Suzuki musim depan.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1546 seconds [13]